Jumat, April 19, 2024

Rakernispas, Kalapas Khusus Gunung Sindur Ikuti Penguatan Tusi Kadivpas Jabar

Must read

Kalapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto mengikuti pemaparan, evaluasi, dan penguatan terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Pemasyarakatan yang disampaikan oleh Kadivpas Kemenkumham Jabar, M. Hilal kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Jabar dalam Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis PAS), di Grand Ballroom El Hotel Royal Kota Bandung, Senin Malam (06/06).

Kadivpas mengawali bahasan, dengan menjelaskan bahwa kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) seringkali menjadi isu yang terjadi di UPT Pemasyarakatan. Khususnya yang berada di Jawa Barat.

“Saya rasa kurangnya kuantitas SDM tersebut dapat ditanggulangi dengan peningkatan Kualitas SDM melalui edukasi yang dapat meningkatkan Kompetensi SDM,” ungkap M. Hilal sebagai solusi kurangnya SDM di UPT.

Cara untuk mendongkrak SDM, Kadivpas Kemenkumham Jabar ini menyebutkan, dapat ditempuh dengan melaksanakan 4 Cara. Diantaranya : dengan education, training, treatment yang terdiri dari treatment carier, treatment reward, dan treatment punishment, serta opportunity atau kesempatan.

“Teruslah berusaha dalam membangun Leader Ship dan Team Work,” ujar Kadivpas Jabar menyemangati peserta Rakernispas.

Diakhir kesempatan, Kadivpas Jabar berpesan kepada seluruh peserta Rakernispas untuk selalu bekerja efektif.

“Bekerjalah dengan hati. Dalam artian, sepenuh hati, sekuat hati, dan hati-hati,” tutup Kadivpas Jabar dalam paparannya pada sesi terakhir pelaksanaan Rakernispas di hari
pertama ini. (Widya/Fathi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article