Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Pemasangan Jembatan Bailey, Bupati Harapkan Tidak Ada Lagi Daerah Terisolir

More articles

Tanah Datar – Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Dandim 0307 TD Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso WP dan juga Camat X Koto Yahya Suryadi Putra, Sabtu (8/6/2024) tinjau dua titik pembangunan jembatan Bailey di Nagari Peninjauan, Kecamatan X Koto.

Saat berada di lokasi pembangunan jembatan yang terletak di Katiagan, Bupati Eka Putra mengatakan bahwa di lokasi tersebut adalah titik yang ke delapan pemasangan jembatan Bailey.

“Hari ini Saya didampingi pak Dandim dan pak Kapolres berada pada titik pemasangan jembatan Bailey yang ke delapan, saat ini kondisinya masih pada tahap pembuatan kedudukan jembatan. Alhamdulillah, pasca bencana alam banjir bandang yang terjadi Tanah Datar mendapatkan bantuan 7 jembatan Bailey dari TNI AD melalui BNPB dan satu lagi dari Pemerintah Provinsi,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, dari 8 jembatan Bailey 6 sudah terpasang dan sudah bisa dilalui kendaraan. Sementara 2 sisanya masih dalam tahap proses pemasangan.

“Alhamdulillah, dari 8 jembatan yang kita dapatkan, 6 sudah terpasang, 2 jembatan sisanya masih dalam proses. Tadi sudah kita lihat pada titik jembatan ke 7 sedang dikerjakan dan progresnya sudah dikerjakan 80% dan disini jembatan yang ke 8 masih 20%,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga berharap pasca bencana banjir bandang yang terjadi pada tanggal 11 Mei lalu, di Tanah Datar tidak ada daerah yang terisolir.

“Seperti sekarang, diseberang sana itu ada perkampungan dan kondisinya masih terisolir karena jembatannya putus sehingga kendaraan tidak bisa lewat. Padahal di Katiagan ini banyak penduduk dan areal pertanian yang hasilnya dibawa ke Kota, namun karena jembatannya putus sekarang masyarakat tidak bisa membawa hasil pertaniannya lagi. Dengan adanya jembatan ini harapan kita tentu masyarakat bisa kembali menjual hasil pertanian mereka lagi,” sampainya.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB, TNI AD, Pangdam I Bukit Barisan, Danrem dan juga Dandim.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Tanah Datar menyampaikan terima kasih kepada BNPB, TNI AD, Pangdam I Bukit Barisan, Danrem dan juga Dandim. Karena dalam pemasangan jembatan Bailey ini langsung diawasi oleh Dandenzibang Korem bapak Letkol Theo. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Saya imbau mari kita bersama-sama segera bangkit pasca bencana yang terjadi,” ajaknya.

Bupati Eka Putra juga mengatakan, jembatan Bailey ini sifatnya adalah sementara dan saat ini pemerintah daerah telah mengajukan permohonan ke BNPB untuk membangun jembatan permanen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest