Kamis, Maret 28, 2024

Sejumlah Mahasiswa Bersihkan Sungai Batang Sigarunggung

Must read

Tanahdatar, Dutametro – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam melaksanakan tugas perkuliahan di Kenagarian Baringin Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, membersihkan tumpukan sampah plastik dan bekas makanan yang mengotori sepanjang aliran Sungai Batang Sigarunggung, sungai yang berada tepat di samping kantor Wali Nagari Baringin Batusangkar.

Salah satu perangkat Nagari Baringin Novi, mengatakan, pihaknya juga ikut membersihkan sungai tersebut bersama sama Mahasiswa, Pasalnya aksi bersih-bersih Sungai Batang Sigarunggung tersebut juga disambut antusias warga setempat.

Alhasil, sungai yang tepat di jantung kota Batusangkar itu mulai dibersihkan, “Ada 20 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar, Universitas Bung Hatta dan Universitas Andalas melaksanakan bersih sungai Batang Sigarunggung.

Kegiatan Itu dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang sudah mulai di  bersihkan,” kata Novi kepada Dutametro, Senin (8/8/2022).

Terpisah, Dewi warga Nagari Baringin  mengatakan, aksi bersih-bersih sungai itu merupakan hal yang sagat positif sekali,  semoga tidak ada lagi masyarakat yang buang sampah lagi ke sungai,” ujarnya.

“Padahal menurut perda siapa yang membuang sampah ke sungai akan dikenakan sangsi, inilah yang tidak diperhatikan oleh masyarakat yang masih juga membuang sampah ke sungai,” tutupnya. MNH

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article