Jumat, April 19, 2024

Philipus Paletuk H7 Belum Ditemukan, OPS SAR Ditutup

Must read

Pada H7 Phipipus Paletuk dipanggil Koipung (74), Warga Desa Malancan, Kecamatan Siberut Utara yang hilang di muara simalancan sejak Jumat (2/9/2022) belum ditemukan, H7 OPS SAR di tutup.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang SAR Mentawai Akmal S.Sos, mengatakan, Kamis (8/9/2022), Philipus Paletuk di panggil Koipung (74) warga Desa Malancan, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dinyatakan hilang sejak Jumat (2/9/2022) di Muara Sungai Simalancan ketiga mau kekandang babi sampai H7 belum juga ditemukan, OPS SAR Gabungan Mentawai untuk mencari Koipung di tutup dengan hasil survivor tidak ditemukan, dan semua unsur yang terlibat di kembalikan ke satuan masing-masing.

Pergi kekandang babi Koipung memakai perahu, dan Orek atau keranjang tempat barang sudah diserahkan kepada pihak keluarga, walaupun OPS SAR Gabungan di tutup tapi Kegiatan pemantauan tetap dilakukan.

Kegiatan pencarian di H7 yakni penyelaman, dan melakukan pencarian di depan pintu muara sungai Simalancan dengan mengunakan RIB 02 Mentawai.

Pencarian di bagi tiga kelompok, kelompok 1 melakukan pencarian dengan menyusuri muara sungai Simalancan, kelompok 2 melakukan pencarian ke kiri muara sungai simalancan sejauh 4KM dan Kanan Muara Sungai Simalancan 5KM, sementara kelompok 3 melakukan pencarian dengan cara menyelam dan melakukan pencarian didepan muara sungai simalancan.

Terlibat dalam pencarian H7 Tim Rescue SAR Mentawai, TNI-POLRI, BPBD, dan Masyarakat, katanya.sl

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article