Minggu, Desember 3, 2023

SAR Mentawai Turunkan Personil Untuk Pengamanan Festival Pesona Mentawai

Must read

Mentawai,dutametro.com.- SAR Mentawai Turunkan Personil Untuk Pengamanan Festival Pesona Mentawai.Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Mentawai ke 24 tahun, di peringati setiap tanggal 4 Oktober, FPM tahun 2023 di meriahkan dengan kegiatan Punen Laggai dan Festival Pesona Mentawai (FPM) tahun 2023, dalam kegiatan tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai menurunkan personil ikut melakukan dukungan Pengamanan di semua kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 4 Oktober 2023 dan di tutup tanggal 7 Oktober 2023.

Tujuan dari penyelenggaraan FPM 2023 salah satu cara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mempromosikan kekayaan alam yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebab Kekayaan Alam Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak hanya pantai, tapi banyak lagi potensi lainnya seperti budaya Mentawai dan lainnya.

Acara Festipal Pesona Mentawai (FPM) ke 24 tahun dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Bapak Audy Joinaldy, Dalam sambutannya, mengatakan, “Jika ingin mengetahui lebih jauh tentang Mentawai, cukup hadir saja dalam acara Festipal Pesona Mentawai (FPM), Semua tersaji disini secara lengkap dan utuh, ini adalah etalase bumi sikerei,” ucapnya.

Penjabat Bupati kepulauan mentawai Bapak Fernando Jongguran Simanjuntak, mengatakan, penyelenggaraan FPM ini bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai yang ke 24 tahun, dan mengenalkan kepada dunia luar bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai memiliki alam yang begitu indah, dan kaya budaya, masyarakat nya hidup dengan rukun saling menghargai satu sama lainnya, tuturnya.

Dalam mendukung kegiatan keamanan FPM ke 24 tahun Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai mengerahkan 1 unit Perahu Karet, 1 Unit Mobil Rescue D-Max dengan 17 Personil yang dibagi menjadi 2 tim untuk mengawal jalannya kegiatan FPM.

“Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari dari mulai tanggal 4 Oktober dan tutup tanggal 7 Oktober, terpantau aman terkendali, dan nihil akan kejadian kecelakaan, Pungkas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai , Ucap, Rudi SE. SL

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article