Kamis, Maret 28, 2024

Arkadius Dt Intan Bano Melalui Pokirnya Adakan Pendidikan Politik Bagi Tokoh Masyarakat

Must read

Anggota DPRD Propinsi Sumatra Barat Ir H. Arkadius Dt Intan Bano, MM, MBA, adakan Sosialisasi pendidikan politik bagi tokoh masyarakat Tanah Datar tanggal 05-07 Desember 2022 yang bertempat di Kota Bukittinggi.

Melalui Pokir nya Arkadius Dt Intan Bano bekerjasama dengan kantor Kesbangpol Propinsi Sumatra Barat menghadirkan narasumber dari ketua Bawaslu Sumbar Alni, SH, M.Kn, kepala KPU kota Bukittinggi Heldo Aura, S.Si, M.IP, Ketua Senat Akademik UNP Prof. Dr Sufyana Marsidin, M.Pd dan kepala Kesbangpol Propinsi Sumatra Barat Dr Jefrinal Arifin, SH, M Si

Dalam materinya. anggota DPRD propinsi Sumatra Barat yang juga akan maju Ke DPR RI Arkadius Dt Intan Bano saat memberikan arahan didepan 126 peserta, Rabu (07/12/2022) di Aula Rapat Bung Hatta Kota Bukittinggi menyampaikan agar masyarakat tidak alergi dengan politik menurutnya satu suara menentukan negara, propinsi dan kabupaten/ kota kedepannya.

“Hakikatnya pendidikan politik namun tujuan dari acara itu sendiri adalah untuk mempererat silaturahmi sekaligus dalam untuk memberikan edukasi tentang politik karena suara kita menentukan nanti kedepannya nya, siapa yang kita pilih,” jelas Arkadius Dt Intan Bano.

Menurut Dt Intan Bano satu suara menentukan nasib bangsa dan negara untuk itu jangan sampai salah dalam menggunakannya untuk itu diharapkan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya untuk kandidat yang mempunyai tujuan serta visi dan misi yang jelas.

“Pada tanggal 14 bulan Februari 2024 kita akan melaksanakan pemilihan Presiden dan wakil, DPR-RI, DPD RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten dan kota dan tanggal 27 November pemilihan Gubernur, bupati dan Wali Kota, untuk itu dalam bahasa masyarakat  jangan sampai pisang berbuah dua kali, mau tidak mau kita harus menyikapinya untuk itu melalui tokoh masyarakat mangambang Laweh marantang panjang  pemilu 2024 sangat penting baik untuk pemilihan DPR RI, DPD RI dan DPRD propinsi serta DPRD kabupaten dan kota kita sosialisasikan untuk menggunakan hak pilihnya,” ujar Dt Intan Bano.

Lebih lanjut Dt Intan Bano berharap kabupaten Tanah Datar bisa maju dan terpilih menjadi wakil di  DPR-RI dan DPD RI untuk perlu sosialisasikan dan yang bisa mensosialisasikan disamping  media adalah tokoh masyarakat untuk itu masyarakat diharapkan bisa melek politik dan memilih kandidatnya yang tepat.

“Untuk itu pentingnya politik dalam pemilihan jangan sampai kita alergi  dengan politik sehingga apa yang kita laksanakan dan kerja kita akan bertanggung jawab kalau seandainya kita memilih orang dengan tatanan taka tageh dan tokoh  dan semoga itu terpilih kita akan memiliki peluang besar untuk meningkatkan perekonomian di daerah dengan terobosan dari wakil yang ada di DPR, DPD dan DPRD.,” Jelas Arkadius Dt Intan Bano. tim

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article