Jumat, Maret 29, 2024

Kapolda Sumbar Kunker ke Polres Tanah Datar, Berikut Arahannya

Must read

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH kembali melaksanakan agenda kunjungan kerja (kunker) ke Polres di jajarannya. Hari ini, kunjungan kerjanya adalah ke Polres Tanah Datar, Kamis (8/12).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Sumbar didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, diantaranya Kabiro Ops, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirsamapta, Kabid Humas dan Kabid TIK.

Tiba di Mapolres, Kapolda Sumbar disambut Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.Ik, Bupati dan Forkipimda Tanah Datar beserta pejabat Polres setempat yang diawali dengan jajar hormat oleh personel Polres Tanah Datar.

Disaat memberikan arahan kepada personel Polres Tanah Datar, Kapolda Irjen Pol Suharyono menyampaikan tentang evaluasi terkait kasus terorisme yang terjadi di Bandung, dengan pengamanan personel dan pengamanan mako harus dioptimalkan.

“Kita jangan takut dan kuatir dan harus meningkatkan kewaspadaan, serta memperbanyak berdo’a,” katanya.

Kemudian selain pengamanan terhadap mako, personel juga antisipasi terkait dengan kedatangan tamu, terutama terkait dengan besuk tahanan. “Agar dicek betul setiap barang atau makanan yang dibawa oleh membesuk,” ujarnya.

Arahan selanjutnya adalah terkait pembinaan, dimana Kapolda meminta setelah ini jangan ada lagi anggota yan melakukan pelanggaran, menciderai keluarga dan organisasi. Oleh karenanya lakukanlah perilaku yang baik dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa.

“Jangan ada (anggota) yang melakukan kejahatan konvensional, narkoba, mabuk mabukan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Jenderal bintang dua tersebut berpesan, agar setiap anggota harus mempunyai dan memiliki rasa tiga budaya malu, yaitu malu ketika pangkat yang lebih tinggi kalah dengan pangkat yang lebih rendah, malu ketika pengetahuan di fungsinya lebih diketahui dengan anggota yang ada di fungsi lain.

“Dan malu ketika kita sebagai polisi melakukan pelanggaran hukum kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama, dan selanjutnya Kapolda Sumbar beserta rombongan meninggalkan Mako Polres Tanah Datar untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja ke Polres Payakumbuh.

Selain bersama Pejabat Utama Polda Sumbar, kunjungan kerja Kapolda Sumbar juga diikuti oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Iis Suharyono dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.(*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article