Jumat, Maret 29, 2024

Bupati Sukoharjo Apresiasi Ajang Awards Polres Sukoharjo

Must read

Dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai pemulihan ekonomi nasional (PEN), Polres Sukoharjo menggelar lomba vlog atau video. Lomba itu digelar untuk memberikan penghargaan kepada perorangan maupun kelompok warga yang mempunyai inisiasi dalam upaya pengembalian dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Lomba Presisi Awards yang diselenggarakan oleh Polres Sukoharjo telah mencapai babak final. Dimana penganugerahan pemenang Lomba Presisi Awards diserahkan di Ballroom Mayasaba Hotel Broters Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (7/1/2022) malam.

Dimana dalam acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi III Eva Yuliana, Kabid Humas Polda Jateng Kombespol M. Iqbal Alqudusy, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Dandim 0726 Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua DPRD Kab. Sukoharjo Wawan Pribadi, serta tamu undangan lainnya.

“Jadi kegiatan Presisi Awards yang kita selenggarakan ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai pemulihan ekonomi nasional (PEN). Dimana kita masyarakat yang mempunyai inisiasi dalam upaya pertumbuhan ekonomi ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres mengatakan, tata cara mengikuti perlombaan yaitu dengan cara mengirimkan karya berupa video atau vlog tentang produk kreativitas / inovasi. Produk kreativitas atau inovasi berupa bidang ekonomi, sosial, dan budaya yang membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Dan Alhamdulillah, dalam Presisi Awards ini diikuti oleh 36 anggota Polri dan 87 masyarakat umum,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, mengungkapkan bahwa Ajang Presisi Awards yang diselenggarakan oleh Polres Sukoharjo tersebut menjadi stimulan pemulihan ekonomi di Wilayah Sukoharjo.

Dalam Lomba Presisi Awards tersebut, juara 1 kategori Polri dimenangkan oleh Aipda Wirawan Setiadi dengan karya “Sedekah Berjamaah” dengan hadiah sebesar Rp 10 Juta. Kemudian juara 2 dimenangkan oleh Bripka Gunawan dengan karya “Mobil Milineal Kamtibmas” dengan hadiah sebesar Rp 7,5 Juta. Dan juara ketiga dimenagkan oleh Bripda Daniel Agung dengan karya “Seni Budaya Karawitan” dengan hadiah sebesar Rp 5 Juta.

Lalu untuk juara harapan 1 dimenagkan oleh Bripka Eko Winarno dengan karya “Toko elfas hijab” dengan hadiah Rp 1,5 Juta, serta juara harapan 2 dimenangkan oleh Aipda Tri Suhariantk dengan karya “Olahan Sampah Plastik” dengan hadiah Rp 1 Juta.

Kemudian untuk kategori umum juara 1 dimenangkan oleh Suryono Ariel Wijaya dengan karya “Olahan Sampah” dengan hadiah sebesar Rp 10 Juta. Lalu juara 2 disabet oleh Fitri Dyah Sulistyorini dengan karya “Jasa Jahit Pembuatan Pouch Etnik” dengan hadiah sebesar Rp 7,5 Juta. Dan juara ketiga dimenagkan oleh Sigit Haripurno dengan karya “Yobiko Studio” dengan hadiah sebesar Rp 5 Juta.

Dan untuk juara harapan 1 dimenagkan oleh Eko Primaryanto dengan karya “Kimi Shop / Jual Beli Online Karakter” dengan hadiah Rp 1,5 Juta, serta juara harapan 2 dimenangkan oleh Eniek Yuniarti dengan karya “Wedang Uwuh (Wedangkuh)” dengan hadiah Rp 1 Juta.

Vio Sari/Humas

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article