Jumat, Maret 29, 2024

Tanggap Cepat Bupati FDW Bantu Korban kebakaran diDesa WulurMaatus

Must read

Dutametro.com–Tanggap Cepat Bupati FDW Bantu Korban kebakaran diDesa WulurMaatus,Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang tanggap cepat adanya laporan atas kejadian musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Modoinding’Sabtu(07/01)

Setelah mendapat laporan Bupati FDW langsung memerintahkan kepada SKPD terkait melalui Sekda Minsel untuk melakukan upaya upaya darurat dalam penanganan musibah.

gerak tanggab cepat kebakaran ini, yang Dilakukan pemadaman/ penyelamatan, didata korban dan kerugian, serta diidentifikasi penyebab kebakaran serta dibantu untuk korban. Dan dalam kejadian tersebut upaya pemadaman api dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan, Pemdes, Polsek, Koramil dan masyarakat yang ada.

Perlu diketahui juga bersama, waktu musibah yang menimpah Kebakaran Rumah Penduduk Mulai PKL 20:00Wita S/d 21:00Wita yang terjadi Di Desa Wulurmaatus Jaga V, menimpa 4 (Empat) Unit Rumah milik
Kel. Singkai – Malonda, Kel. Rarung – Wongkar, Kel. Mangirang – Tewu, Kel. Sangkaeng – Silow.

Diperkirakan penyabab kebakaran sementara akibat Arus Korsleting Listrik,
Asal kebakaran bermula dari Rumah Milik Kel. Singkai – Malonda kemudian menyebar ke 3 (tiga) rumah lainnya. Kondisi cuaca yang berangin saat terjadi kebakaran menyebabkan cepatnya api merambat kerumah lainnya. Upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat Desa Wulurmaatus, dibantu Aparat Polsek dan Koramil Modoinding.

Pemerintah Kabupaten Mimahasa Selatan melalui Dinas Sosial Kab. Minsel menyerahkan bantuan kepada Korban berupa Beras, Ikan kaleng, Matras, Makanan siap saji, Makanan anak, Selimut, Sandang/pakaian, Lauk siap saji yang diserahkan oleh Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Kab. Minsel Harits Lokas, ST.
Ilham’Schu

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article