Jumat, Maret 29, 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sapa ribuan insan pers

Must read

Medan,dutametro.com.- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sapa ribuan insan pers yang sesaki Gedung Serba Guna Pemprov Sumatera Utara (Sumut), Kaniw 9/2-2023.

Jokowi pun buka kartu bagaimana kedekatannya dengn wartawnan sejak dulu.

“Saya ke sana ke mari runtang runtung saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan. Dan terbukti insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya menjadi presiden,” ujar Jokowi disambut tepuk tangan meriah wartawna se Indonesia hadiri HPN 2023.

Kepala Negara juga mengucapkan selamat HPN kepada seluruh insan pers di seluruh Indonesia.

“Pertama-tama atas nama rakyat, atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun bapak ibu dan saudara-saudara berada,”ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan perjalanan bangsa ini tidak kepas dari kontirbusi wartawan.
Insan pers berkonstribusi besar dalam menyuarakan hal positif yang berdampak penting bagi bangsa dan negara.

“Sejak awal awak media berkontribusi besar dalam menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi,” kata Jokowi.

HPN 2023 di Medan luar biasa, bahkan tokoh pers Sumbar Nivrianto mengatakan pers punya kemampuan membuat berita akurat dan berimbang.
“Pers pilar demokrasi yang mampu nemperkuat keputusan masyarakat terhadap agenda demokrasi 2024. Pers juga diminta mensiarkan pesta demokrasi Indonesia terutama memerangi hoaks, money politic dan hindari buly politcs serta jual gagasan,” ujar Novrianto.

Pada HPN 2023, kembali Tin BUKA Award bagian dari Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Sumatera Barat.

Tim ini dikordinir owners Mimbar Sumbar dan Mimbar Nasional, Almudazir dengan anggota Pemred Seputar Sumbar Robby Cahyadi, Pemred Kliksiar, Gusdi Rico, 92News, Ade Suharmansyah, Owners Relasi Publik, Novrianto dan Redpel tribunsumbar Mona Sisca. (***)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article