Bupati Eka Putra Bersilaturrahmi Dengan Pengurus Muhammadiyah Tanah Datar.

oleh -60 Dilihat

Batusangkar, Tanah Datar – Dutametro – Keseriusan Pemerintah Daerah untuk menyejahterakan masyarakat Tanah Datar salah satunya menghindari jeratan rentenir, beberapa waktu lalu telah meluncurkan “Program Makan Rendang di Tanah Datar” yakni Program Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang di Tanah Datar.

“Seluruh masyarakat Tanah Datar diharapkan memanfaatkan secara maksimal program ini, terutama yang memiliki Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), agar perekonomian semakin baik dan masyarakat lebih sejahtera,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra saat bersilaturrahmi bersama Pengurus Muhammadiyah Tanah Datar, Selasa (8/3/2022) malam di Indojolito Batusangkar.

Dikatakan Eka, Pemerintah Tanah Datar telah bekerjasama dengan Bank Nagari untuk melaksanakan Program Makan Randang di Tanah Datar.

“Program ini telah bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Batusangkar, Cabang Lintau, Cabang Padangpanjang dan Bank Nagari Syariah Batusangkar dengan maksimal pembiayaan Rp10 juta dengan selisih margin hanya 3% se tahun,” sampainya.

Bahkan, tambah Eka, pemanfaatan program ini hanya memerlukan syarat yang relatif mudah dan meringankan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra berharap keluarga besar Muhammadiyah Tanah Datar juga memanfaatkan berbagai program itu, termasuk berbagai program yang ada di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar.

“Kita ingin semua organisasi kemasyarakatan termasuk Muhammadiyah untuk berperan aktif mendukung berbagai program masyarakat, tidak hanya di bidang Ekonomi tapi juga bidang pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya,” tukas Eka.

Sementara itu Ketua Muhammadiyah Tanah Datar Juliasman Khas menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati untuk bersilaturahmi bersama jajaran Muhammadiyah Batusangkar.

“Alhamdulillah di tengah kesibukannya, pak Bupati bisa bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai programnya. Insya Allah, keluarga besar Muhammadiyah mendukung program untuk kemaslahatan bersama,” ujarnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, Plt. Kadis Sosial H. Afrizon, Kabag Kesra Dadan Hendarsyah, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Tanah Datar, Pimpinan Nasiyatul Aisyiah, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Tanah Datar, Ketua IMM Tanah Datar dan undangan lainnya. (Prokopim/mnh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.