Memasuki Hari ke 12, Ahmad Khadafi ST anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Masih Salurkan Bantuan Gempa

oleh -44 Dilihat

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang mendapatkan musibah Gempa 6,2 SR dan longsor Tigo Nagari, Pasaman, Sumbar, ketua DPD Nasdem Pasaman Ahmad Kadafi ST kembali menyerahkan bantuan kepada korban bencana, Selasa 08 Maret 2022.

Memasuki hari ke 12 pasca musibah Gempa, Ahmad Kadafi juga selaku Anggota DPRD Pasaman sangat getol menyalurkan bantuan dengan tujuan  membantu sesama, kita harus bahu membahu memulihkan keadaan saudara kita Tigo Nagari.

Kadafi menyampaikan, kita semua tau dampak bencana Gempa Bumi dan longsor di Tigo Nagari membutuhkan waktu cukup panjang untuk pemulihannya, tidak semudah membalikan telapak tangan.

Dampak Gempa ini sangat serius, perekonomian masyarakat lumpuh, trauma, korban harta benda bahkan menelan korban nyawa, sekarang sebagian masyarakat Tigo Nagari hidup di tenda pengungsi.

Hari ini Ahmad Kadafi ST bersama rombongan menyerahkan bantuan pada keluarga korban meninggal akibat Gempa dan longsor (25/2) lalu, salah satunya  Alesa bayi yang baru berumur 2 bulan, yang mana ibunya meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Alesa terselamatkan dalam musibah berada dalam rangkulan ibunya bernama Susi (24 tahun), Almarhumah Susi adalah istri dari kepala Jorong 1 Siparayo Nagari Malampah.

Selain menyerahkan bantuan kepada kelurga korban meninggal akibat Gempa berupa Uang, Ahmad Kadafi ST bersama rombongan juga menyarahkan bantuan Sembako kepada tenda tenda pengungsi.

“Semoga bermanfaat bagi korban dan  sedikit bisa meringankan beban saudara   kita yang menjadi korban gempa” katanya.

Korban meninggal 14 orang, mengungsi 5.207 jiwa, Rumah rusak 1.816, sekolah 32 unit, tempat ibadah 9 unit, fasilitas umum 4 unit dan kantor wali nagari (Desa) 2 unit serta Polindes dan Pustu 6 unit. (Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.