Jumat, Maret 29, 2024

Pasa Pabukoan Tanjung Punya Beragam Menu

Must read

Selama Ramadan 1443 H ini, ibu-ibu rumah tangga yang ada di Kota Padang Panjang tidak perlu pusing untuk mencari menu berbuka puasa bagi keluarganya.

Di Padang Panjang saat ini sudah tersebar di tiap kelurahan tempat-tempat pedagang berjualan pabukoan dan menu andalan untuk berbuka puasa. Salah satunya Pasa Pabukoan yang terletak di Tanjung, Kelurahan Ganting. Tepatnya jalan tembus dari Rumah Dinas Wali Kota menuju RSUD.

Dengan menu yang beranekaragam, pembeli yang datang tidak akan sulit menemukan menu yang disukainya. Menggugah selera pastinya.

Terbukti dengan percakapan Kominfo, Sabtu (9/4) bersama salah seorang pembeli. Ibu Yus menceritakan, selama Ramadan ini ia sangat terbantu dengan adanya Pasa Pabukoan di Tanjung ini karena menu yang sangat bervariasi. Seperti cendol, kelapa muda, sala lauak, es teler, es tebak, es timun, lauk ikan lado merah, ikan lado hijau, randang, gulai pucuk ubi, gulai ikan, gulai ayam, pical, ketoprak, gorengan, kerupuk, lopis, sosis goreng, lotek dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah, selama puasa ini Pasa Pabukoan Tanjung membuat nyaman kami ibu-ibu rumah tangga. Berada di tepi jalan, mudah terjangkau, dan makanan di sini enak-enak. Kalau tidak percaya, cobalah belanja ke sini,” katanya.

Pemilik Kedai Linda, pedagang yang menjual lauk pauk di lokasi ini, merasa terbantu ekonominya selama Ramadan ini.

“Kami berjualan hanya Ramadan saja. Alhamdulillah selama jualan, dagangannya laris dan masyarakat banyak memuji,” sebutnya.

Tidak jauh beda dengan Linda, Uni Er merasa bersyukur adanya Pasa Pabukoan ini. Karena ia bisa menambah penghasilan. Tidak hanya mrngandalkan warung yang ia miliki.

“Saya terbantu sejak adanya Pasa Pabukoan di sini. Pembeli yang datang tidak hanya dari daerah sini, melainkan ada yang datang dari luar,” katanya. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article