SMAN 1 Laksanakan Pesantren Ramadan for Teacher

oleh -68 Dilihat

Hari pertama pelaksanaan Pesantren Ramadan for Teacher SMAN 1 Padang Panjang, berlangsung di Ruangan Majelis Guru sekolah tersebut, Sabtu (9/4).

Kepala SMAN 1, Budi Hermawan, S.Pd, M.Si, dalam kesempatan ini mengajak para guru agar mengikuti kegiatan ini dengan khidmat dan bersungguh-sungguh.

Narasumber pada hari perdana ini diisi Dr. Nurlizam, M.Ag yang juga ketua umum DPW BKPRMI Sumatera Barat. Dalam tausiahnya, Nurlizam membahas kajian dengan tema Puasa dan Tilawah Qur’an sebagai Sarana Penyucian Hati. Ia mengajak guru-guru di SMAN 1 menjadikan ibadah puasa dan tilawah Al Qur’an sebagai sarana penyucian hati.

“Hati adalah penentu baik buruknya amal. Oleh karena itu, kita perlu menyucikan selalu hati kita agar tindak tanduk, ucapan dan perbuatan kita juga baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Kasbi, S.Pd.I, S.Pd, M.Pd.I menjelaskan, di SMAN 1 selain ada Program Pesantren Ramadan Kelas Mulazamah Tahfizh bagi siswa juga ada Pesantren Ramadhan for Teacher.

“Setelah diluncurkan Kamis (7/4) lalu bersamaan dengan kelas Mulazamah Tahfizh Al Qur’an bagi siswa, maka hari ini dilaksanakan kegiatan Pesantren for Teacher yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan tadarrus bersama Juz 30. Pesantren ini akan dilaksanakan setiap hari sampai 23 April nanti,” ungkapnya. (andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.