Rabu, Juli 24, 2024

H-1 Jelang Idulfitri, Pj Wako Sonny Pantau Aktivitas Pasar

More articles

PADANG PANJANG,dutametro.com.– Memasuki hari terakhir Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Kapolres dan OPD terkait pantau aktivitas jual beli di Pasar Pusat Padang Panjang, Selasa (9/4).

“Hari ini kita melakukan peninjauan aktivitas jual beli di Pasar Pusat, sekaligus pemantauan bahan-bahan pokok menjelang Idulfitri. Harga-harga terpantau relatif stabil,” kata Sonny usai melakukan peninjauan tersebut.

Ia menyebutkan, naiknya beberapa harga bahan pokok masih dalam tahap wajar mengingat tingginya permintaan menjelang Idulfitri.

“Ada beberapa bahan yang naik tetapi itu masih dalam batas normal karena menjelang Idulfitri ini permintaan banyak” jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadi lonjakan yang terlalu tinggi, Sonny mengatakan, pemerintah akan selalu memantau harga di pasar. “Kita selalu memantau supaya harga ini tidak melonjak, rantai produksi dan distribusinya terjaga dengan baik,” ujarnya.

Pemerintah, sebut Sonny, juga menjamin ketersediaan bahan pokok menjelang Idulfitri 1445 H. Untuk itu, masyarakat diminta tetap tenang dan belanjalah dengan bijak sesuai dengan kebutuhan.

Sementara guna menjaga kenyamanan pasar dan kelancaran lalu lintas, Sonny juga telah meminta OPD terkait seperti Satpol PP Damkar, Dinas Perhubungan, dan Bidang Pasar melakukan penataan dan penertiban.

Dari pantauan di lapangan, kondisi pasar H-1 Idulfitri sangat ramai. Di Jalan Imam Bonjol contohnya, pedagang kaki lima khususnya para penjual pakaian, sepatu, aksesoris, hingga kue Lebaran pun sudah membuka lapak di sini.

“Sudah mulai banyak yang membuka lapak di sepanjang jalan kawasan pasar ini. Kita prediksi, sampai nanti malam akan ada lonjakan transaksi jual beli atau perputaran ekonomi yang terjadi di Pasar Padang Panjang pada malam hari ini,” tutupnya. (rifki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest