Jumat, Juli 19, 2024

Pengurus FPK Kota Padang 2024-2029 Dikukuhkan Wali Kota Hendri Septa

More articles

Padang–Mengoptimalkan persatuan dan kesatuan dalam keberagaman yang ada di Kota Padang, Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FKP) 2024-2029 dikukuhkan Wali Kota Padang Hendri Septa Dt. Alam Batuah di Palanta Rumah Dinas, Kamis, (9/5/2024). FKP Kota Padang itu sendiri digawangi Drs. Suardi Z Datuak Garang.

Wali Kota Hendri Septa Dt. Alam Batuah menyampaikan, pemerintah daerah berkewajiban melestarikan nilai sosial budaya, mengembangkan kehidupan demokrasi, melindungi masyarakat, menjaga persatuan dan kerukunan nasional, serta keutuhan NKRI.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota Padang harus menggerakkan seluruh komponen yang ada di daerah untuk bersinergi dalam mencapai tujuan pembangunan, terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan tetap memelihara ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

“Dengan adanya FPK di Kota Padang diharapkan bisa menjaring aspirasi masyarakat yang mempunyai ciri khas yaitu kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama yang ada di Kota Padang,” ucapnya.

Adanya FPK sebut Hendri, akan menambah kekuatan bagi Pemko Padang terutama dalam menjaga nilai-nilai semangat perjuangan para pejuang pendahulu dan pahlawan bangsa yang bertekad menjadi satu bangsa, tanah air.

“Semoga tercapai kemajuan yang menjadi harapan kita bersama serta senantiasa melindungi warga Kota Padang dari dari berbagai bahaya yang tidak diharapkan,” tuturnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Padang Tarmizi Ismail menyampaikan adanya FKP Kota Padang sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antara wargaa masyarakat untum menumbuhkan, mengembangkan, dan memperkuat persatuan serta kesatuan.

“Harapan kita dengan dikukuhkan Pengurus FKP, ke depan akan kita diskusikan pembentukan forum di kecamatan untuk menjaga keharmonisan Kota Padang,” tukasnya dalam acara yang juga dihadiri Camat se-Kota Padang itu.(DA / Ivan / Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest