Kamis, Juli 25, 2024

Satgas Pramuka Sawahlunto Peduli Bantu Dapur Umum Tanggap Darurat Bencana di Kecamatan Silungkang

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Satuan Tugas (Satgas) Pramuka peduli penanggulangan bencana Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto ambil bagian membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di beberapa desa di Kecamatan Silungkang. Satgas Pramuka Peduli itu disiagakan membantu Dapur Umum tim penanggulangan bencana kota ini.

Sekretaris Kwarcab Sawahlunto Agustin didampingi Koordinator Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kota Sawahlunto Henki Fransdamurya mengungkap, personil satgas pramuka peduli dikerahkan membantu dapur umum dipusatkan di Silungkang Tigo.
“Dukungan didapur umum ini, personil secara bergiliran 4 sampai 5 anggota mendukung menyiagakan makanan siap saji tiga kali dalam sehari terkhusus warga terdampak bencana. Tugas ini akan berakhir sampai instruksi dari koordinator dapur umum serta kondisi mulai membaik,” kata koordinator satgas Henki.

Henki juga menyebut, satgas Pramuka Sawahlunto peduli ini, senantiasa terjun kelapangan disetiap adanya terjadi bencana, tidak saja diwilayah Sawahlunto tetapi juga diberbagi wilayah di Sumatra Barat.

Sementara Pemkot Sawahlunto membentuk tim tanggap darurat yang diisi oleh seluruh perangkat daerah di kota itu dalam upaya mengoptimalkan dan mempercepat kinerja penanganan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang.

Bencana banjir dan longsor di Kecamatan Silungkang terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi dan durasi cukup lama yang terjadi sejak Jum’at malam hingga Sabtu pagi (3 – 4/05/2024) setidaknya 250 rumah terdampak dan menelan 1 orang korban jiwa.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest