Berlanjut, Penyerahan Alquran Dari MPC PP Tanah Datar Untuk Rumah Tahfizh Haqul Yaqin

oleh -171 Dilihat

Tanahdatar, Dutametro-Aksi pembagian alquran oleh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tanah Datar berlanjut ke TPA/TPSA Haqqul Yaqin Jorong Panti, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kamis (09/06) Malam.

28 buah Alquran dari Yayasan Ar Razaaq pimpinan Debi Syafrianda diserahkan oleh OKK MPC PP Rinaldi, Wakil Bendahara Rahmad Dani, Komandan Inti Aries Ganepo (Kodim), Ketua PAC PP Kecamatan Rambatan Hendra Malin, Ketua PAC Kecamatan Pariangan Irsyad beserta Kader Pemuda Pancasila yang ikut mendampingi.

Penyerahan Alquran untuk Hafizh dan Hafizah diterima oleh Wali Jorong Panti P. A Datuk Malin Pangulu dan tokoh masyarakat setempat.

“Terima kasih atas bantuan Alquran ini, semoga bisa dipakai oleh anak anak untuk belajar Tahfizh disini, rumah Tahfizh Haqul Yaqin ini berdiri sudah hampir 3 tahun dengan 80 orang murid,” terang Wali Jorong Panti.

Selanjutnya, pada tahun 2021 lalu, rumah Tahfizh ini telah mewisuda 16 Hafizh dan Hafizah dengan kategori 1 Juz dan 2 Juz, harapan kami dengan belajar alquran anak anak tidak sibuk lagi dengan HP mereka, dengan hafal Alquran mereka bisa membanggakan orang tua,” jelasnya. 

Rahmad Dani, mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila Tanah Datar John Bull menyampaikan bahwa stiqma PP identik dengan otot itu tidak pas, aksi sosial bantuan alquran ini untuk peningkatan nilai nilai keagamaan dan alquran ini adalah sumber ilmu terbaik.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut ke TPA/TPSA dan Rumah Tahfizh yang ada di Tanah Datar, semoga kolaborasi dengan Yayasan Ar Razaaq selalu terjalin dengan aksi sosial lainnya,” terang Alumni IAIN Batusangkar ini. 

Dikesempatan itu, dilakukan penyerahan sumbangan untuk hadiah perlombaan Tahfizh yang diadakan oleh TPA/TPSA Haqul Yaqin dari Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pariangan Irsyad yang diterima oleh panitia lomba. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.