Wujudkan Kamtibmas, Kapolres Sragen Gelar Silaturahmi Undang 18 Perguruan Silat

oleh -122 Dilihat

Upaya menciptakan situasi kondusif antar perguruan silat se-kabupaten Sragen terus di lakukan jajaran Kepolisian.

Setelah absen selama kurang lebih 2 tahun, lantaran adanya pembatasan kegiatan masyarakat dimasa Pandemi, kali ini, acara yang digelar Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, dengan menyatukan seluruh perguruan silat dalam wujud silaturahmi, perlu diacungi jempol.

Hal itu dibuktikan dengan hadirnya 18 perguruan silat, yang masing masing diawaki langsung oleh para tokoh perguruan silat yang ada di kabupaten Sragen, hingga merekapun juga sepakat menjaga situasi Kamtibmas tetap terjaga.

Acara silaturahmi antara Polres Sragen bersama para Ketua Perguruan Silat se-kabupaten Sragen, yang di satukan dalam Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen (FKPSS), diselenggarakan di aula Hotel Front One Sragen,pada Rabu (08/06/2022) malam.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Sragen AKP Mujiono, dan sejumlah 18 tokoh dari masing masing perguruan silat yang ada di kabupaten Sragen diantaranya, Suprapto Ketua IPSI Sragen, H. Sumiran Plt Ketua PSHT P.16 Cab. Sragen, Sunanto Ketua PSHT P.17 Cab. Sragen, Darmadi Ketua Perisai Diri Cabang Sragen, Joko Lelono Ketua Garuda Sakti Cabang Sragen, Wardoyo Ketua PSNU Pagar Nusa Cabang Sragen, Sukarni Widyastuti Ketua Cempaka Putih Cabang Sragen, Waluyo Ketua IKS PI Cabang Sragen, Drs. Joko Triyono Ketua Persinas Asad Cabang Sragen, Agus Romadi dalam kedatangannya mewakili PSH Cabang Sragen, Hary Setyawan Ketua PSH Winongo Tunas Muda Cabang Sragen, Wahono Ketua Persaudaraan Mawas Diri Sragen, Pandoyo Ketua Porsigal/Garuda Loncat Cabang Sragen, Sukiman Ketua Perguruan Ki Ageng Pandanalas Cabang Sragen,Bagus Prihantono Ketua Keluarga Silat Asto Aji Sragen, Triyono Ketua PPSHT 1922 Indonesia Cabang Sragen, Agus Suprapto dari perguruan Tapak Suci Cabang Sragen, Ferry Aris A.B. dari perguruan Kumbang Malam Sragen, serta perwakilan pengurus dari masing – masing perguruan Pencak Silat Sragen.

Dalam sambutannya, AKBP Piter mengutarakan bahwa kegiatan ini ia maksudkan untuk menjalin silaturahmi antar perguruan silat di kabupaten Sragen.

Kapolres yakin, bahwa meski aksi provokasi dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab masih membayangi antar perguruan silat di Sragen, namun dengan kegiatan silaturahmi antar perguruan silat , maka situasi akan tetap terjaga, diawali dengan jalinan silaturahmi yang digelarnya kali ini.

“ Malam ini saya sangat bahagia. Karena selain saya merasa mendapatkan lagi keluarga dari kegiatan ini, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sragen, “ ungkap AKBP Piter dalam sambutannya.

AKBP Piter, sosok pria kelahiran Magetan Jatim ini mengutarakan betapa pentingnya memiliki banyak teman, ataupun saudara. Ia berharap pertemuan ini akan mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Selain itu, diapun juga meminta dukungan dari berbagai pihak, baik dari pemerintahan maupun bagian dari masyarakat, agar situasi Kamtibmas semakin kondusif.

“ Dengan kegiatan ini pula, setiap ada potensi adanya gesekan, ataupun percikan permasalahan, dapat segera padam, “ tambahnya.

Piter menegaskan, potensi gesekan itu disebabkan adanya campur tangan pelaku profokator yang tidak bertanggung jawab, yang membesar besarkan masalah.

“Namun dengan campur tangan para tokoh sekalian, saya yakin sekali, segala potensi gesekan akan padam, “ pungkasnya.

(Vio Sari/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.