Minggu, Desember 3, 2023

Dishub Pulpis Usulkan Bekas Terminal Bukit rawi Jadi Rest Area

Must read

Pulang Pisau,dutametro.com.-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) berupaya untuk mengusulkan penggunaan bekas terminal Bukit Rawi sebagai rest area untuk masyarakat umum, usulan ini akan segera diajukan kepada pihak terkait, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pulang Pisau berharap dapat mendapatkan dukungan serta persetujuan untuk melaksanakan rencana tersebut

Pernyataan di atas disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau Dr. Supriyadi kepada sejumlah awak media, Jum’at (9/6/2023)

Ia menegaskan, terminal Bukit Rawi yang sudah lama tidak digunakan di Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, akan difungsikan kembali melalui kerja sama dengan Dinas PUPR untuk meningkatkan fasilitas pembangunan agar menjadi tempat yang nyaman bagi pengguna jalan yang singgah di sana.

” terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan dari Palangka Raya menuju Kuala Kurun agar dapat beristirahat di lokasi tersebut ”, ujarnya

Dengan adanya revitalisasi terminal Bukit Rawi menjadi rest area, diharapkan akan tercipta sinergi antara sektor transportasi dan pariwisata, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Pulang Pisau dan para pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut.

Supriyadi membeberkan, selain memberikan manfaat bagi para pengguna jalan, pembangunan rest area ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Penyediaan fasilitas yang memadai akan meningkatkan kenyamanan dan menarik minat wisatawan untuk singgah di daerah tersebut, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal.

“ Dengan dibukanya rest area tersebut, para pedagang di sekitarnya akan mendapatkan peluang lebih besar untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pulang Pisau,” harap Supriyadi.

Diakhir perkataannya, ia menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas rest area ini agar para pengguna jalan merasa nyaman saat beristirahat. Rencananya, rest area ini akan dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, seperti tempat duduk, toilet, area makan, dan tempat parkir yang memadai.( RD)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article