Jumat, Maret 29, 2024

Sambang Warga Binaan, Kedepankan Door To Door System

Must read

Menyikapi situasi kamtibmas yang berkembang di masyarakat akhir akhir ini, kedekatan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sangat penting, karena dengan kedekatan tersebut, masyarakat akan merasa aman dan nyaman. Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat ditunjukkan dengan sambang door to door. Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Wonodadi melaksanakan DDS atau yang sering disebut dengan Door To Door Sytem terhadap warga, Sabtu (09/07/2022).

Pada giat sambang tersebut tidak lupa menyampaikan banyak pesan Kamtibmas dan mengajak patuh protokol kesehatan. Mengajak kepada warga agar senantiasa menjaga keamanan baik diri sendiri maupun lingkungan. Juga senantiasa tanggap terhadap ancaman bencana alam yang kerap terjadi saat curah hujan yang turun cukup tinggi.

Kapolsek Wonodadi AKP Agus Hendro Tri S, SH mengatakan, Bhabinkamtibmas harus dekat dengan masyarakat khususnya di desa binaan. DDS (Door to Door System) sebagai salah satu cara yang diterapkan Bhabinkamtibmas untuk sambang dan berdialog dengan masyarakat serta mengetahui perkembangan, keluhan maupun permasalahan yang terjadi di masyarakat.

AKP Agus Tri menambahkan dengan kedekatan yang terjalin saat sambang, masyarakat akan merasa open atau terbuka dengan segala unek unek ataupun permasalahan yang ada. Untuk masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin. Tetap menjalin silaturahmi dengan sesama dan saling tolong menolong, serta apabila ada permasalahan – permasalahan sekecil apapun, diharapkan langsung disampaikan kepada aparat desa atau menghubungi langsung Bhabinkamtibmas.(SA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article