Kamis, April 18, 2024

Kejari Pulpis Gandeng Dinas PMD, Saber Pungli, Dan BNK Gelar Penyuluhan Hukum di Kecamatan Kahayan Tengah

Must read

Kejaksaan Negeri Pulang Pisau ( Kejari Pulpis ) Kembali melaksanakan penyuluhan hukum di Kecamatan Kahayan Tengah bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kahayan Tengah, Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (9/8/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Dr.Priyambudi, S.H.,M.H kali ini diwakili oleh Kepala Seksi Intelijen Hisria Dinata Surbakti S.H., M.H. bersama Kasubsi Pratut dan Eksekusi Kejari Pulang Pisau, Jaksa Fungsional Kejari Pulang Pisau.

Adapun Dari DPMD dihadiri Langsung oleh Hj. Deni Widanarni, S.E., M.Ab. selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Pulang Pisau, didampingi Yanoadi Setiawan, SSTP., M.AP selaku Kabid Pemerintahan Desa.

Hadir dalam Acara Luhkum tersebut Siswo, S.Pd.SD selaku Camat Kahayan Tengah serta Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Kahayan Tengah.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Kejaksaan Negeri Pulang Pisau bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulang Pisau untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi Aparatur Desa, memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan pencegahan pungli” Ungkap Dinata.

Selanjutnya Kata Dinata sosialisasi dilaksanakan dengan empat pokok materi,Materi pertama yaitu “Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa” yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Desa.

Materi berlanjut oleh Kasi Intelijen Kejari Pulang Pisau Hisria Dinata Surbakti S.H., M.H. dengan tema “Peran Kejaksaan dalam Pengawalan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Dana Desa”.

Penyampaian materi dilanjutkan oleh Jaksa Fungsional Kejari Pulpis Alfonsus Hendriatmo, S.H. yang menyampaikan materi terkait “Peran Kejaksaan dalam Saber Pungli”. Chabib Sholeh, S.H. menutup Sosialisasi dengan membawakan judul “Anti Narkoba, Wujudkan Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba”.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri. Peserta terlihat antusias dengan aktif bertanya terkait permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Selama kegiatan penyuluhan berlangsung dengan aman dan lancar. ( Agus )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article