Jumat, Maret 29, 2024

Pimpinan Dewan Tandatangani Nota Kesepakatan Perubahan KUA-PPAS 2022 Dengan Pemko

Must read

PADANG PANJANG,-dutametro.com. – Setelah melalui proses dan tahapan pembahasan, DPRD Kota Padang Panjang tanda tangani Nota Kesepakatan bersama Pemko terhadap Perubahan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022.

Penandatanganan ini dilakukan Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, dan pimpinan DPRD lainnya, Yulius Kaisar, Imbral, SE bersama Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Walikota, Drs. Asrul, dalam rapat paripurna, Jumat (9/9) di Ruang Sidang DPRD.

Dimana, sebelumnya didahului dengan persetujuan pimpinan DPRD Kota Padang Panjang terhadap rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah, serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara kota padang panjang tahun anggaran 2022.

Selanjutnya ditetapkan dengan keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padang Panjang tentang persetujuan terhadap rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah, serta perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara Kota Padang Panjang tahun anggaran 2022 yang ditanda tangani oleh Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md.

Walikota H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD karena telah melakukan pembahasan dan menyampaikan masukan hingga disepakatinya Perubahan KUA PPAS ini dalam waktu yang relatif cepat.
Sementara itu kepada seluruh OPD, Fadly menegaskan agar segera menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) dengan mempedomani Perubahan KUA dan PPAS APBD 2022 ini.

“Pedomani juga catatan-catatan yang muncul selama pembahasan dengan anggota dewan agar bisa ditindaklanjuti dalam RKA APBD.
Dalam waktu yang tidak terlalu lama, segera kita ajukan Rancangan Perubahan APBD 2022 kepada DPRD. Dengan demikian, pembangunan Kota Padang Panjang 2022 dapat kita lanjutkan dan tuntaskan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku,” tegasnya.

Dikatakannya, 2022 adalah tahun ke-4 RPJMD Kota Padang Panjang 2018-2023. Sebagian target sudah tercapai. Tapi masih ada beberapa target besar yang akan terus diperjuangkan. Di antaranya beasiswa bagi anak Padang Panjang, Smart Surau serta kegiatan Temu Penyair Asia Tenggara dan Hari Jadi Kota (HJK) 1 Desember mendatang.
Ditambahkannya, ada beberapa tantangan yang harus dihadapi saat ini.

Di antaranya naiknya Inflasi, kenaikan harga BBM, ketidakpastian politik dan ekonomi global. “Tidak ada pilihan lain, kita harus bekerja keras. Dengan cara mengendalikan inflasi semaksimal mungkin melalui peningkatan produksi pangan, pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Subsidi Upah (BSU), Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM),”. Di samping itu dengan melakukan efisiensi dan penghematan, fokus pada target prioritas, berinovasi serta tetap bersatu dan bahu membahu, tambahnya. ……. ( Pulkani Zainur )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article