10 KWT se Tanah Datar Dapat Program Budikdamber Dari Arkadius Dt Intan Bano

oleh -71 Dilihat

Ikan merupakan komoditi penting bagi kehidupan manusia. Banyak cara dalam pemeliharaan ikan yang baik untuk melestarikan dan mengembangkannya. Seperti Budikdamber merupakan singkatan dari Budidaya ikan dalam ember adalah teknik yang menggabungkan sistem budidaya tanaman sayuran dan budidaya ikan dalam satu tempat sebagai upaya untuk menunjang ketahanan pangan.

Melalui Pokok Pikiran (Pokir) Arkadius Dt Intan Bano bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat berikan Bantuan program Budikdamber kepada 10 Kelompok Wanita Tani (KWT) se Tanah Datar, Jumat sore (09/12) di Aula Dinas Pangan dan Perikanan Pagaruyung.

Kepala Bidang Konsumsi Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat Zainir menyebutkan “untuk satu kelompok akan menerima 20 ember dan masing masing ember akan diisi bibit lele sebanyak 70 ekor.

“Harapan kami, kepada pendamping Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk ikut membantu dalam pembudidayaan ikan dalam ember ini, dan kepada kelompok penerima manfaat agar bagaimana kelompok bisa memanfaatkan sekali bantuan ini supaya tepat sasaran,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kadis Pangan dan Perikanan Kabupaten Tanah Datar Suhermen mengucapkan Terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Arkadius Dt Intan Bano melalui Pokirnya adakan program Budikdamber ini.

“Jangan bosan bosan untuk membawa dana melalui Pokirnya ke Kabupaten Tanah Datar dan kepada Kelompok penerima untuk serius dalam pembudidayaan ikan dalam ember tersebut,” Ajak Kadis.

Selanjutnya, Arkadius Dt Intan Bano anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Tiga Periode berada pada Komisi II yang membidangi Delapan OPD di pemrov Sumatera Barat mengatakan bahwa pada tahun 2023 nanti akan memberikan bantuan Satu Juta bibit ikan kepada kelompok kelompok yang ada.

“Keinginan saya kepada KWT yang mendapat kan bantuan ini untuk serius Melaksanakan program Budikdamber dan kepada para pendamping kelompok untuk membantu mereka secara pro aktif, supaya nantinya anggota kelompok terbantu dari segi ekonomi Tiga bulan kedepannya setelah panen,” harap Arkadius Dt Intan Bano yang akan maju pada Calon anggota DPR RI dapil Sumbar I ini. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.