Sabtu, April 20, 2024

Pusbindiklatren Bappenas RI Berikan Pemahaman Kepada 45 orang Fungsional Perencana Pemko Solok

Must read

Pemerintah kota Solok melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar sosialisasi jabatan Fungsional Perencana, Kamis, 8 Desember 2022, di Aula Hotel Taufina Kota Solok.

Kegiatan dibuka oleh walikota Solok H.Zul Elfian Umar, dan mendatangkan Nara Sumber dari Pusbindiklatren Bappenas RI, Dr.Guspika,MBA dan Bappeda Provinsi Sumatera Barat yang akan memberikan pemahaman terhadap 45 perserta.

Walikota Solok mengatakan, besarnya tantang global seiring dengan besarnya perubahan sistim dan mekanisme perencanaan pembangunan, mendorong kualitas perencanaan yang samakin mendesak untuk dilakukan secara bersama.

Oleh karna itu, perlu diberikan pahaman tentang pentingnya jabatan itu kepada pejabat fungsional perencana yang ada dilingkup pemerintah kota Solok.

Menurut Zul Elfian Umar, perencanaan pembangunan daerah kedepannya dituntut untuk semakin mengedepankan pendekatan perencanaan pembangunan partisipatif. Dalam hal ini melibatkan semua pihak yang berkepentingan.

Jabatan fungsional perencana menjadi bagian bagi PNS yang bekerja di instansi pemerintahan, dan juga menjadi bagian dari jabatan strategis dalam peningkatan pemahaman dan wawasan.

Saya berharap kepada peserta untuk mengikuti sosialisasi dengan sungguh sungguh, sehingga materi yang disampaikan Nara Sumber dapat diimplementasikan dalam perencanaan pembangunan daerah, tutup walikota Solok. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article