Jumat, Maret 29, 2024

Gusman Piliang Ambil Sumpah/Janji 9 PNS Dilingkup Kemenag Pasaman

Must read

Pasaman, Dutametro — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang mengambil sumpah 9 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kemenag Pasaman di aula kantor Senin (10/1).

Sumpah PNS diucapkan oleh Ahad, Paingga Rukmana.DB, Weni Gusti Rahayu, Titin Aulia, Aulia Oktarina, Dermi.S, Santi Marheni, Yuslina dan Afrizal.R.

Pada kesempatan tersebut, Gusman mengingatkan akan sumpah yang diucapkan dengan lisan yang disaksikan Allah SWT. Diantaranya bekerja dengan integritas atau kejujuran serta mengutamakan kepentingan instansi dari pribadi.

Gusman mengatakan bahwa sesuai Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 pada pasal 66 disebutkan bahwa setiap calon PNS saat diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah/janji. Ini juga diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 pada Romawi II, Kewajiban setiap PNS adalah mengucapkan sumpah/janji PNS.

Pesannya, setelah dinobatkan sebagai PNS atau Apataur Sipil Negara (ASN) harus menunaikan tusi, bekerja dengan sepenuh hati dengan menyadari sebagai abdi negara dan masyarakat yang idealnya melayani masyarakat bukan sebaliknya minta dilayani.

“PNS adalah abdi negara dan abdi masyarakat, yang melayani bukan minta dilayani”,terangnya mengingatkan.

Selanjutnya, Kakan menitip amanah agar bersyukur atas diangkatnya sebagai PNS, karena banyak yang sangat mendambakan untuk menjadi pegawai. Serta pesannya kepada yang mengambil sumpah untuk meningkatkan kompetensi diri.

Diharapkan juga, diusia yang masih produktif dapat melakukan terobosan atau inovasi yang dapat meningkatkan mutu birokrasi dan prestasi sebagai ASN.

“Selamat semoga amanah serta menjadi PNS yang menanamkan yang terbaik tanpa memikirkan siapa yang memetik hasilnya”,tutupnya. Sc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article