Ketua DPRD Dharmasraya Dipercaya jadi Waketum ADKASI

oleh -120 Dilihat

Kabupaten Dharmasraya patut berbangga, setelah Bupati Dharmasraya dipercaya untuk menjadi Ketua Umum Asosiasi Pimpinan Kepala Daerah Seluruh Indonesia (APKASI), kini Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto SH, dipercaya juga untuk menjadi Wakil Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) untuk masa bakti periode 2021-2026 berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) ADKASI ke V berlangsung di Hotel Paragon, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Munas yang dihadiri delegasi pimpinan DPRD kabupaten seluruh Indonesia berlangsung secara aklamasi dan melahirkan beberapa agenda menjadi pokok perhatian ADKASI lima tahun ke depan.

Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto SH saat dikonfirmasi di tengah tengah bimtek nasional fraksi PDI-P DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota seluruh Indonesia, Senin (10/1), mengatakan dirinya akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan dan tentu akan mengkalaborasikan dengan pimpinan Apkasi yang dipercayakan kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat seluruh Indonesia khususnya Dharmasraya untuk dibawa ke kancah nasional.

“Salah satu program dari Presiden Joko Widodo yakni membangun Indonesia dari Desa dibutuhkan data riil, potensi ini akan kita ambil untuk menjadi salah satu program ADKASI ke depan, sesuai perintah dari Ketum ADKASI, ” jelasnya.

Kata Pembina IPSI Dharmasraya, ADKASI mendorong program investadi di daerah sebagai solusi untuk percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi dan tentu pemerintah daerah harus mempermudah pelayanan dan pihak perbankan juga harus mempermudah bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) dalam memperoleh modal usaha.

“Ini akan menjadi perhatian kita kedepan, selain beberapa agenda yang telah dirumuskan dalam munas ADKASI ke 5 kemarin, ” tegasnya.

Pariyanto juga mengatakan, amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya akan ia manfaatkan untuk melakukan percepatan pembangunan di Sumatera Barat khusus nya Indonesia.

“Jaringan yang kita punya ini, tentu akan kita manfaatkan untuk kepentingan pembangunan didaerah. In-sya Allah saya akan terus melakukan yang terbaik untuk Sumatera Barat khusus nya Dharmasraya, ” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.