Jumat, Maret 29, 2024

Perbaiki Perekonomian Warga, Beni Hernedi Prioritas Tuntaskan Jalan di Sido Mulyo

Must read

TUNGKAL JAYA, dutametro – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP menghadiri Pengajian Akbar dalam Peringatan Lahir Nahdlatul Ulama ke-99 Hijriah dan Hari Ulang Tahun Desa Sido Mulyo ke-11 sekaligus Pembagian Zakat Maal, di Lapangan Kantor Desa Sido Mulyo (A5) Kecamatan Tungkal Jaya, Kamis (10/2/2022).

Dalam sambutannya, Beni Hernedi menyampaikan melalui momentum kegiatan tersebut dapat memberikan keberkahan, dan memperkuat ukhuwah islamiah, serta silaturahim antar sesama.

“Yang paling penting kita semua cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kita menjalankan Islam sesuai tuntunan dibawah payung Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Lanjut, ia mengatakan akan menuntaskan pembangunan jalan menuju Desa Sido Mulyo untuk memperlancar perekonomian masyarakat.

“Jalan di muba ini sebenarnya tidak banyak yang belum dibangun, hanya saja tidak bertahan lama, karena terkadang pengguna jalan juga tidak bijak melebihi kapasitas yang ditentukan. Oleh karena itu mari kita introspeksi diri juga. Kedepan kualitas jalan akan dikerjakan dengan baik, juga yang lewat harus diatur,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sido Mulyo Suwito sekaligus ketua panitia melaporkan kegiatan tersebut telah mematuhi protokol Kesehatan. Dan melaporkan bahwa masyarakat Sido Mulyo sudah 90% di vaksin.

“Kami selaku kepala desa mewakili masyarakat, selama tiga tahun menjabat perkembangan penduduk sudah bertambah 300 KK atau 1.626 jiwa. Alhamdulillah pertumbuhannya semakin baik, dan ekonomi masyarakat juga semakin baik. Harapan kami supaya ekonomi masyarakat lebih berkembang lagi kami berharap didirikan pasar, mengingat warga disini banyak yang bertani,” pungkasnya.

Acar itu dilanjutkan dengan potong tumpeng dan tausiyah oleh K H Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq), yang turut dihadiri oleh Anggota DPRD Muba Andi Setiawan ST, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, Camat Tungkal Jaya Dr Sugeng Riyadi Spd MM, Ketua MWC NU Tungkal Jaya, dan Kyai H M Thobroni Asy’ari.(Mira)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article