Jumat, April 19, 2024

Wabup Lantik Wali Nagari Antar Waktu III Koto

Must read

Batusangkar, dutametro- Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian melantik Willy Adha sebagai Wali Nagari Antar Waktu Nagari III Koto, menggantikan Pj. Wali Nagari sebelumnya Sukmawati, Rabu (9/2) di Komplek SDN 1 III Koto.

Usai pelantikan, Wabup Richi sampaikan kepada Wali Nagari yang baru dilantik untuk dapat memanfaatkan semua potensi di Nagari III Koto seperti yang telah dimulai Wali Nagari terdahulu.

“Mulai dari Galo Gandang, Turawan sampai Padang Luar semua memiliki potensi yang cukup baik. Maka dari itu libatkan lembaga yang ada di Nagari untuk menggelolanya secara maksimal. Insya Allah jika itu telaksana akan ada lompatan pembangunan yang signifikan di Nagari III Koto ini,” ujar Wabup Richi.

Richi Aprian juga mengharapkan Wali Nagari III Koto memperhatikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menciptakan generasi penerus yang unggul di segala bidang. “Tidak menutup kemungkinan apa yang dilakukan pada saat ini dapat diwariskan kepada anak cucu, nantinya bakal menjadi pemimpin di masa depan, oleh karena itu rangkul semua pihak termasuk perantau untuk andil membangun nagari,” ujar wabup.

Dikesempatan tersebut Wabup Richi juga berpesan untuk segera membahas dan menyiapkan APB Nagari bersama BPRN dan menyiapkan pertanggungjawaban sesuai peraturan perundang-undangan.

Diakhir arahan wabup juga sampaikan ucapan selamat kepada Willy dan terimakasih kepada Pj. Walinagari sebelumnya Sukmawati atas pengabdiannya.

Sementara Pj. Wali Nagari III Koto Sukmawati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat II Koto yang telah mendukung program nagari selama menjabat dan sampaikan permohonan maaf atas kekuranggan yang yang diperbuat selama menjabat.

Selanjutnya Wali Nagari III Koto yang baru Willy Adha mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tanah Datar, BPRN dan lembaga unsur yang telah meamanahkan serta mempercayakan jabatan tersebut kepadanya.

“Amanah ini sangatlah berat, untuk itu kami membutuhkan kerjasama semua pihak membangun Nagari III Koto yang dicintai ini, prinsip kami bekerja secara ikhlas dan mohon dukungannya,” ujar Willy

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Nagari III Koto Dt. Sinaro nan Panjang mengatakan kepada saudara Willy untuk selalu berkoordinasi dengan tali tigo sapilin dalam membangun nagari dan apa yang di perbuat sesuai dengan harapan masyarakt III Koto.

Hadir pada saat itu Sekretaris Dinas PMDPPKB Tanah Datar Herison, Camat Rambatan Ikrar Falefi bersama Forjopimca Rambatan , BPRN, KAN, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Prokopim/mnh)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article