Bupati Eka Putra Ajak Wartawan Untuk Bangun Tanah Datar

oleh -56 Dilihat
Bupati Tanahdatar saat kegiatan coffee morning bersama awak media, (foto: mnh)

Tanah Datar, Dutametro – Bupati Tanah Datar Eka Putra mengajak para awak media untuk senantiasa bersama membangun daerah Kabupaten Tanah Datar.

Hal itu dikatakannya, dalam kegiatan coffee morning bersama awak media, Kamis (10/03), yang berlangsung di Gedung Indojolito Batusangkar.

Turut hadir mendampingi Asisten I Elizar, Asisten II Abdul Hakim, Asisten III Rahmi Harun, Plt Kadis Kominfo Yusrizal, Kepala BKD Darfizal Inspektur Tanah Datar Desi Rima, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah dan Bagian Hukum Setda Tanah Datar.

Dari kalangan awak media, hadir dari Ketua PWI dan Ketua KWRI, serta puluhan awak media baik media cetak, media elektronik, maupun media online yang bertugas di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Plt Kadis Kominfo Yusrizal dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturrahmi bersama insan pers, kemudian dalam rangka melalukan evaluasi atas peran awak media dalam pembangunan daerah serta menyerap aspirasi maupun masukan dari para awak media.

“Mari kita maklumi dengan kondisi saat ini ditengah wabah pandemi, namun meski begitu mari kita bersama sama dalam melaksanakan pembangunan. Karena peran insan pers ini tentu sangat penting dalam melaksanakan pembangunan,” katanya.

Yusrizal juga berharap ke depan hubungan komunikasi dan silaturrahmi yang semakin baik dengan profesional, terciptanya para awak media yang semakin profesional, menyajikan berita yang berimbang dan baik bukan menyebarkan berita hoaks (bohong).

“Ada empat hal yang harus diperhatikan oleh awak media, sesuai dengan amanat UU tentang pers. Diantaranya kode etik jurnalistik, profesional dalam melaksanakan tugas, serta menjalankan tugas dengan baik” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar dalam arahannya mengaku sangat bersyukur dengan pertemuan bersama awak media ini, karena menurutnya peran awak media ini sangat penting dalam membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan daerah.

“Saya selalu tekankan agar hubungan antara pemerintah dengan media ini harus terjalin secara baik, karena apapun program pembangunan yang dilakukan kepala daerah pasti tidak diketahui jika tidak diekspose oleh rekan-rekan media,” katanya.

Terkait penanganan wabah pandemi virus Corona di Kabupaten Tanah Datar, Bupati Eka Putra mengharapkan peran media ditingkatkan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kebijakan pemerintah dan program pemerintah dalam penanganan pandemi tersebut khususnya pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Dikesempatan itu juga dilakukan diskusi Bupati Eka Putra beserta jajaran dalam meningkatkan sinergitas pembangunan daerah dan hearing informasi atau masukan dalam menjalankan program unggulan.(prokopim/mnh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.