Dengan Humanis dan Simpatik, Kapolres Situbondo Turun Langsung Kawal Unjuk Rasa

oleh -63 Dilihat

Situbondo. Dutametro – Dalam pengamanan aksi unjuk rasa Ikatan Masyarakat Situbondo Anti Korupsi (IMSAK), Polres Situbondo menerjunkan personil gabungan TNI Polri dan Polwan serta Satbrimob Polda Jatim, Rabu 9/3/22 kemarin

Secara bergantian ratusan peserta aksi unjuk rasa terus meneriakkan tuntutan-tuntannya di 3 lokasi yaitu kantor Kejari Situbondo, Pemkab Situbondo, dan DPRD Kabupaten Situbondo. Tujuannya adalah mendukung pengusutan kasus dugaan korupai penyusunan UKL UPL dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 249 miliar yang ditangani pihak penyidik Kejaksaan Negeri Situbondo.

Untuk menenangkan masa, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. hadir di tengah-tengah peserta aksi memberikan imbauan-imbauan yang humanis dan simpatik agar dalam menyampaikan aspirasi dilakukan dengan damai dan tidak timbul aksi anarkis. Serta mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena situasi ditengah pandemi Covid-19.

Setelah ditemui oleh AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., masa pengunjuk rasa kembali tenang dalam menyampaikan aspirasinya serta memastikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat bisa disampaikan atau diakomodir oleh pihak atau instansi terkait.

“ Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan unras tersebut, bagaimanapun peserta unras adalah bagian dari masyarakat yang memiliki hak untuk menyampaikan aspirasi dan dilindungi oleh undang-undang “ kata Dr. Andi Sinjaya.

Dalam unras tersebut, peserta aksi ditemui langsung oleh pihak terkait diantaranya di Kejakasaan ditemui oleh Plt Kasubsie A intel Tri Yudha Wardhana, SH, di Pemkab ditemui oleh Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M, dan di DPRD Situbondo ditemui Ketua DPRD Edy Wahyudi, S.E.

Pengamanan aksi unjuk rasa Ikatan Masyarakat Situbondo Anti Korupsi (IMSAK) berlangsung aman dan kondusif. Usai menyampaikan orasi para peserta membubarkan diri dengan tertib.

( Sun/Hum ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.