Jaga Keamanan Wilayah, Iptu Yanuar Mediasi Pedagang Yang Bersiteru

oleh -201 Dilihat

Mentawai, Dutametro – Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar, mencoba meluruskan kesalahpahaman antar pedangan pengumpul hasil bumi di pelabuhan ASDP Sikakap pada Kamis (10/3).

Kesalah pahaman tersebut bermula saat para pedagang pisang berpacu untuk memuat pisangnya di atas kapal KMP Ambu-Ambu, tapi tak mengindahkan lagi aturan seperti antrian.

Karena kondisi yang tidak teratur lagi maka ketua pengumpul pisang Des Jebak berusaha untuk menertibkan. Tapi tidak berhasil bahkan ada yang mengeluarkan suara kasar, melihat hal tersebut anggota Polsek Sikakap datang untuk menertibkan kejadian itu, dan mengundang semua pengumpul hasil bumi terutama pisang untuk datang di Palanta Polsek Sikakap.

Demi menjaga keamanan dan mencipta kan wilayah yang kondusif Kapolsek Sikakap langsung melakukan mediasi antar pedagang pengumpul hasil bumi di palanta Polsek Sikakap pada saat itu juga.

“Kalau ada masalah selesaikan dengan kepala dingin jangan dengan kekerasan, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, tidak ada benang kusut yang tidak bisa diperbaiki”, ucapnya.

“Mari saling jaga silahturahmi antar pedang dan antar masyarakat, demi untuk terwujudnya kedamaian di tengah-tengah masyarakat, kita sama-sama mencari rejeki, semoga dengan dilapangkan hati kita dalam berteman, rejeki kita juga lapang”, ucapnya Yanuar. Sc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.