Ormas Perpedayak dampingi Buruh Demo di PT Nagabhuana Pulang Pisau

oleh -114 Dilihat

Aksi Demo Damai buruh yang didampingi Organisasi Persatuan Pemuda Dayak dan Pasukan Lawung Bahadang (Peperdayak-PLB) DPD Pulang Pisau di PT. Nagabhuana Aneka Piranti Unit 6 Pulang Pisau mendapat pengawalan aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP, dimana aksi demo untuk memperjuangkan hak-hak karyawan atau buruh itu berjalan aman, lancar dan damai serta melahirkan kesepakatan bersama.

Surat Keputusan Bersama ditandatangani oleh Rudi Hermawan selaku GM PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 6 Pulang Pisau dan Beni Diktus selaku Ketua DPD Peperdayak Kabupaten Pulang Pisau. Yakni melakukan kenaikan gaji karyawan sebesar Rp. 10 ribu/orang/hari, melakukan penambahan BPJS sebanyak 50 arang/bulan dan melakukan kesepakatan kerja antara perusahaan dengan Fridwan Evad Daud, Sanjung, dan Adianto dengan masa kerja berlanjut.

Saat di konfirmasi awak media, General Manager (GM) PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 6 Pulang Pisau Rudi Harmawan mengaku bahwa tuntutan dalam aksi demo ini, salah satunya terkait UMK. Tetapi kata Rudi, setelah dalam pertemuan itu kami menjelaskan kondisi perusahaan saat ini, akhirnya dapat memahami bersama sehingga melahirkan surat keputusan bersama.

” Diantaranya kenaikan upah Rp. 10 ribu/hari/orang, dan penambahan kepesertaan BPJS sebanyak 50 orang dalam setiap bulan serta melakukan kesepakatan kerja antara perusahaan dengan Fridwan Evan Daud, Sanjung dan Andrianto dengan masa kerja berlanjut, ”terang Rudi, Kamis 10/3/2022

Rudi juga menyampaikan bahwa untuk keputusan bersama tersebut saat ini sudah final, dan kedepannya akan ada progres sesuai dengan kemampuan perusahaan.

Rudi juga menjelaskan bahwa dari sekitar 1.000 karyawan saat ini, output nya baru 1.000 atau 1 meter kubik satu orang. Sementara kata Rudi, idealnya 1 orang itu bisa menghasilkan 3 sampai 4 meter kubik atau baru 30 persen. Sebenarnya kata Rudi, dampak gaji perusahaan ke karyawan saat ini mencapai 2,5 milyar setiap/bulannya sehingga dapat sangat berdampak pada perputaran Ekonomi di Kabupaten Pulang Pisau.

Oleh karenanya, lanjut Rudi, pihaknya minta dukungan dan support dari seluruh elemen masyarakat agar progres perusahaan terus meningkat sehingga akan berdampak pada perbaikan gaji karyawan.

” Mari kita beri dukungan dan semangat karyawan kita agar dapat kerja bagus, disiplin dan kerja bangkit sehingga akan bangkit bersama.

Dampak dari perang Rusia saat ini kata Rudi, pihaknya mengaku kesulitan untuk mendapatkan kontainer dan sangat langka. Dan terpaksa kita kirim dari Jawa.

” Tentunya, kondisi ini semakin menambah cost perusahaan lagi. Semoga kondisi ini dapat kita lewati dan bangkit bersama, ” tutupnya (zulmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.