Upayakan Masa Pemulihan Gempa Malampah berlangsung lancar, Wakil ketua DPRD Danny Ismaya, SP temui Kepala Pelaksana BPBD Sumbar

oleh -108 Dilihat

Pemerintah Kabupaten Pasaman Mulai hari ini, Rabu 10 maret 2022 telah resmi mengakhiri tahapan tanggap darurat 14 Hari pasca Gempa Bumi Pasaman, masa tanggap darurat dilanjutkan ke tahapan transisi darurat menuju Pemulihan.

Untuk memastikan proses menuju Pemulihan berlangsung cepat dan lancar, Wakil Ketua DPRD Pasaman Fraksi PKS , Danny Ismaya SP melakukannya kunjungan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar.

Kunjungan Wakil Ketua DPRD Pasaman Fraksi PKS ini diterima langsung Oleh Kepala Pelaksana BPBD Sumbar, Jumaidi M.Pd, ditemani Oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Rumainur.

Dalam kunjungannya, ada beberapa hal yang disampaikan Danny Ismaya SP kepada Kepala BPBD, diantaranya meminta agar BPBD Sumbar membantu Percepatan masa Pemulihan Gempa Kabupaten Pasaman.

Danny menyampaikan beberapa Poin permintaan demi lancarnya proses pemulihan diantaranya pelaksanaan pembangunan Hunian sementara yang terstandar dan layak huni, memastikan Ketersediaan Logistik sembako dan Obat Obatan dimasa transisi ke masa pemulihan, serta memastikan Agar bantuan Rumah yang Rusak, baik ringan sedang maupun berat benar benar dapat terlaksana sesuai dengan verifikasi yang objektif.

Kemudian Ninik Mamak Ambacang Anggang Nagari Aia Manggih ini juga tidak lupa mengingatkan agar dalam masa pemulihan ini, kelompok Kelompok rentan seperti lansia dan anak anak menjadi perhatian yang lebih dari Pemerintah Daerah.

Diskusi berlangsung hangat, dan Kepala BPBD Sumbar berjanji akan mengupayakan dalam proses transisi bencana Gempa Nagari Malampah ini bisa berlangsung lancar.(Fajri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.