Jumat, Maret 29, 2024

Disaksikan Bupati Eka Putra, Ketua TPPKK Tanah Datar Lantik Ketua TPKK Kecamatan Lima Kaum Dan Batipuh

Must read

Tanah Datar, Dutametro-Dengan telah dilantik sebelumnya Irwan sebagai Camat Lima Kaum dan Khairunas sebagai Camat Batipuh secara otomatis Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) kedua kecamatan tersebut juga ikut digantikan dan resmi dilantik Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Selasa (10/05) di ruangan pertemuan kantor TPPKK Tanah Datar komplek Indo Jolito Batusangkar.

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua TPPKK Tanah Datar Nomor 02/KEP/PKK-Kab/V/2022, tanggal 09 Mei 2022 itu Ny. Nevi Khairunas dilantik selaku Ketua TPPKK Kecamatan Batipuh dan Ny. El Irwan selaku Ketua TPPKK Kecamatan Lima Kaum.

Penggantian ini juga seiring dengan Camat Lima Kaum yang lama Hendra Setyawan dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Tanah Datar, beberapa waktu sebelumnya.

Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TPPKK yang baru dilantik dan berharap agar dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan gerakan PKK kedepannya, serta ucapan terima kasih kepada Ketua TPPKK yang lama yang telah bekerja dengan sepenuh hati menjadikan gerakan PKK di Tanah Datar lebih baik terkhusus di kecamatan.

“Saya berharap mari bersama-sama kita besarkan PKK, kita wujudkan program-program pkk, sehingga kehadiran pkk dapat memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah,”ucapnya.

Ny. Lise juga berharap agar TPPKK sebagai organisasi sosial ada tidak hanya semata akan berlomba namun semangat itu terus tumbuh dan semakin berkembang dan lomba sebagi amunisi untuk memacu semangat untuk lebuh baik lagi kedepannya.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita bentuk tim work di seluruh tingkatan, mulai dari kabupaten hingga ke jorong dan kelompok-kelompok dasawisma, terus jalin komunikasi dengan memanfaatkan berbagai media sosial kita sehingga informasi tidak terputus,”ujarnya.

Kepada ketua TPPKK kecamatan Ny. Lise minta jalin komunikasi dengan ketua TPPKK nagari buat program dalam mencapai 10 program pokok pkk, terukur jelas dan konsisten sehingga betul-betul dirasakan masyarakat manfaatnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang turut menyaksikan pelantikan tersebut juga ucapan selamat kepada Ketua TPPKK yang baru di lantik dan sampaikan terima kasih dan berikan apresiasi yang tinggi kepada ketua TPPKK Kecamatan Batipuh dan Kecamatan Lima Kaum yang lama.

Bupati berharap ketua TPPKK yang lama tetap berkontribusi bagi kemajuan TPPKK Tanah Datar kedepannya, sehingga pengalaman-pengalamannya dapat bermanfaat bagi ketua TPPKK yang baru maupun bagi TPPKK kabupaten.

“Peran Ketua TPPKK apalagi di Kecamatan berperan penting dalam membantu tugas suami dan upaya pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia seperti dalam menurunkan angka kematian ibu melahirkan, menurunkan angka stunting dan kegiatan sosial lainnya karena itu semua ada dalam empat pokja yang terdapat dalam TPPKK,”ujar Eka Putra.

Kepada ketua TPPKK yang baru dilantik Bupati Eka Putra minta segera lakukan konsolidasi secara internal dan meningkatkan koordinasi sehingga program dan kegiatan yang telah disusun dapat terlaksana dengan baik.

Bupati Eka Putra juga minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat untuk mendukung kegiatan PKK karena organisasi sosial ini terstruktur dari pusat hingga daerah dan menyentuh langsung ke masyarakat hingga lapisan terendah.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, kepala OPD, Camat se Tanah Datar, Pengurus TPPKK Kabupaten, Wali Nagari, Ketua TPPKK Kecamatan, Gabungan Organisasi Wanita, Bundo Kanduang, dan undangan lainnya. (Hms-tppkk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article