Kamis, Maret 28, 2024

Halal bi halal ala Gubernur Mahyeldi, Kunjungi Forkopimda Satu Persatu

Must read

Padang, Dutametro – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, melakukan suatu yang beda pada halal bi halal lebaran Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini, Senin (9/5). Alih-alih menerima tamu di Istana Kompleks Gubernuran dengan aturan prokes yang ketat serta jumlah tamu terbatas, gubernur memilih menyambangi satu persatu pejabat mitra strategis pemerintah daerah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar.

Didampingi Sekretaris Daerah, Hansastri, Asisten II, Asisten III, Kadis Kominfotik Jasman Rizal, Kabiro Adpim serta beberapa pejabat di lingkup Pemprov Sumbar, gubernur memulai kunjungan ke Mapolda Sumbar. Disini gubernur dan rombongan disambut langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa.

Dalam ramah tamah diruang Kapolda, Gubernur menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas bantuan dan kerjasama yang dilakukan Kepolisian Daerah Sumbar dalam menciptakan suasana kondusif selama Ramadhan dan libur lebaran.

Selanjutnya, secara berturut-turut hingga petang hari, gubernur dan rombongan menyambangi Danrem 032/WB, Danlanud Sutan Syahrir, Kejati Sumbar, Pengadilan Tinggi Padang, Ketua DPRD Sumbar, dan terakhir Kepala BIN Daerah Sumbar.

Danrem 032/WB Brigjen TNI Purmanto, juga menyambut baik kehadiran gubernur dan mendiskusikan cukup oanjang lebar tentang sejumlah sinergi dan kolaborasi Pemda dengan TNI yang bisa menjadi kekuatan potensial dalam membangun daerah.

“Sinergitas antara semangat dari TNI jika dikolaborasikan dengan fasilitas yang dimiliki pemda, bisa jadi kekuatan yang sangat potensial. Banyak hal bisa dikerjasamakan seperti pembinaan anak jalanan, bantu warga miskin dengan memberikan bantuan usaha, bedah rumah,
dan mencetak generasi prodiktif,” kata Danrem.

Gubernur juga menyambut positif kolaborasi tersebut dan segera instruksikan kepala dinas terkait untuk menindaklanjuti.

“Ini sangat positif, banyak hal yang bisa kita kolaborasikan. Sebab kita tidak bisa kerja sendiri membangun daerah ini, harus berkolaborasi,” ucap gubernur.

Di Pengadilan Tinggi Padang (PT Sumbar), gubernur dan jajaran PT juga mendiskusikan hal serupa. Secara spesifik, pihak PT ingin ada kerjasama yang terpadu antara berbagai instansi terkait implementasi restorasi justice di Ranah Minangkabau yang menurut Ka. PT. DR, H. Amril, SH, M.Hum, sangat potensial karena Sumbar memiliki kearifan lokal dan punya lembaga kerapatan adat yang solid.

Terakhir, Gubernur bersilaturahmi ke Rumah dinas Ketua DPRD Provinsi Sumbar dan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sumbar. (doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article