Kamis, Maret 28, 2024

Jamnas Pramuka XI 2022, SMP IT Darul Hikmah Utus 2 Anggota, Ka Kwarcab 0317 Risnawanto : Pramuka Mendidik Jiwa Mandiri

Must read

Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Luhak Nan Duo mengutus putra putri terbaik dari SMP IT Darul Hikmah Pasaman Barat (Pasbar) dalam rangka mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka XI tahun 2022 pada bulan Agustus mendatang. Hal tersebut diapresiasi dan didukung penuh oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pasbar Risnawanto, saat menerima kunjungan dari Ketua Yayasan SMP IT bersama rombongan di ruang kerjanya, Selasa (10/5).

Wakil Bupati sekaligus sebagai Ketua Kwarcab 0317 Pasbar Risnawanto, mengatakan sangat bangga atas kerja keras Rizki dan Aisyah sebagai utusan dari SMP IT Darul Hikmah yang akan mengikuti Jamnas di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Ia menjelaskan bahwa pramuka dapat mendidik jiwa kemandirian generasi muda. SMP IT telah membantu program pemerintah daerah dalam meningkatkan pendidikan dengan pramuka dan program keagamaan disamping program pendidikan dan kegiatan umum lainnya.

“Dari kecil kita di didik untuk bisa mandiri. Ini adalah salah satu bagian dari program Pemda Pasbar bidang pendidikan. Kita memacu ketertinggalan Pasbar melalui pendidikan dan peningkatan kualitas SDM. Kegiatan pendidikan di SMP IT disamping program umum, keagamaan dan lainnya sudah membantu program pemda Pasbar. Jika kita bersama disegala bidang tentu kita akan maju. Kita berharap adik-adik kita ini membawa nama baik Pasbar, siap dengan ilmunya dan siap dengan kemandiriannya,” ucap Risnawanto.

Disamping itu, Ketua Pembina Pramuka SMP IT Darul Hikmah Pasbar Rahmawahyu utama menjelaskan Jamnas Gerakan Pramuka XI akan dilaksanakan pada 14 – 21 Agustus 2022. Ia menyatakan SMP IT Darul Hikmah siap mendukung semua program yang ada di Kwarran dan di Kwarcab Pasbar.

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada Wakil Bupati sekaligus Ketua Kwarcab yang selalu mendukung program-program SMP IT Darul Hikmah Pasbar tak terkecuali Organisasi Pramuka.

Hal serupa disampaikan pembina pramuka SMP IT Waliyul Amri yang mengucapkan terimakasih atas sambutan Ketua Kwarcab 0317 itu. Ia menjelaskan gerakan pramuka merupakan kegiatan yang positif yang menumbuhkan disiplin dan jiwa kemandirian anak didiknya.

“Kebanggaan luar biasa bagi kami disambut baik oleh bapak wakil bupati sekaligus ketua Kwarcab. Pramuka merupakan program luar biasa positif bagi anak didik kami. Mengadopsi, mengamati dan meniru serta memodifikasi kegiatannya agar menumbukan disiplin dan kemandirian dari kegiatan pramuka. Bagaimana membentuk karakter santri berjiwa pramuka dan pramuka berjiwa santri,”jelas Waliyul Amri. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article