Rabu, Juli 24, 2024

Danrem 032/Wirabraja Berganti, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Peran Sentral Korem 032/Wbr bagi Teritorial dan Masyarakat Sumbar

More articles

Padang, dutametro.com – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama bersama Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi, menghadiri acara Pengantar Tugas Jabatan Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja (Wbr) dari Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rayen Obersyl kepada Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo selaku Danrem 032/Wirabraja yang baru, Kamis (09/05/2024).

Dalam sambutannya pada acara yang berlangsung di Ballroom Andromeda Hotel Mercure Padang tersebut, Gubernur menyadari bahwa rotasi dan mutasi jabatan di tubuh TNI merupakan proses yang terjadi secara berkelanjutan, dan berkaitan erat dengan aspek-aspek personel, situasi, dan kebutuhan organisasi. Serta, untukpenyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran, dan fungsi.

“Kita menghadiri dan mengapresiasi, bahwa keberadaan Korem 032/Wirabaraja di Sumatera Barat sangat strategis dan menjadi sentral dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial, menyiapkan wilayah pertahanan di darat, dan menjaga keamanan di wilayah Provinsi Sumbar. Manfaatnya sangat kita rasakan selama ini,” kata Gubernur.

Oleh karena itu, sambungnya, atas nama pribadi, keluarga, pemerintah, dan seluruh masyarakat Sumbar, Gubernur Mahyeldi mengucapkan slaam hormat, bangga, apresiasi, dan terima kasih atas bakti dan pengabdian Brigjen TNI Rayen Obersyl selama bertugas di Sumbar.

“Terkadang, kita mengenal seorang jenderal itu adalah sosok yang kaku, tegas, dan berwibawa, tapi Jenderal Rayen selain tegas dan berwibawa, tapi juga sosok humanis, mudah akrab, dan juga humoris. Kami ucapkan selamat mengemban amanat baru sebagai Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI Angkatan Darat,” ucap Gubernur lagi.

Pada akhir sambutannya, Gubernur juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo selaku Danrem 032/Wirabraja yang baru. “Semoga kedatangan Jenderal Wahyu semakin berdampak baik pada pembangunan dan kenyamanan di Sumbar,” ujarnya.

Turut serta menghadiri kegiatan tersebut, seluruh Unsur Forkompinda Sumbar, Bupati/Wali Kota/Perwakilan se-Sumbar. Dalam sesi penutup, Brigjen TNI Rayen Obersyl dan istri juga menerima cenderamata tanda kenangan dari Gubernur Sumbar dan unsur Forkopimda lainnya. (adpsb/cen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest