“Pacu Kudo, Event yang Ditunggu Pedagang”

oleh -101 Dilihat

PACU kuda bertajuk Alek Nagari Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko) yang akan digelar Pengcab Pordasi Padang Panjang tinggal menghitung hari. Acara dihelat pada Ahad, 26 Juni nanti.

Berbagai persiapan dan segala halnya sudah mulai dipersiapkan panitia. Begitupun dengan pedagang yang ada sudah tidak sabar lagi akan kehadiran “pacu kudo” ini.

Seperti dikatakan pedagang sate, Egi (31). Ia merasa bersyukur mendengar berita adanya kegiatan ini.

“Pacu kudo, event yang kami tunggu-tunggu sebagai pedagang. Ini bisa menaikkan omzet kami, lantaran banyaknya pengunjung yang akan hadir di Padang Panjang,” sebutnya.

Sama diketahui, katanya, selama Covid-19 pedagang sangat mengeluh, dan tidak ada acara-acara besar yang digelar Pemko. “Dengan adanya acara besar yang digelar ini, ekonomi akan stabil lagi,” ulasnya.

Senada dengan Egi, Nasril (51), pedagang telur gulung juga mengaku senang dengan adanya kegiatan pacu kuda ini. Alasannya sederhana, jika ada kegiatan besar tentu pendapatannya juga meningkat.

“Kalau tidak ada acara besar di Padang Panjang, kami hanya bisa mangkal di sekolah dan di lapangan seperti saat ini. Pendapatan kami terbatas, karena hanya menunggu pembeli. Jika banyak pengunjung ke Padang Panjang menonton event ini, tentu akan banyak yang akan belanja di sini,” katanya.

Kedua pedagang ini berharap ke depan Pemko dan pihak lain akan selalu menggelar kegiatan besar seperti pacu kuda ini. Mereka berharap, acaranya lancar dan dagangannya pun laris. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.