Pelepasan Peserta Pemuda Pelopor Kabupaten Ketapang Tahun 2022 Oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

oleh -128 Dilihat

Lebih banyak utusan pemuda pelopor pada tahun 2022 dari tahun sebelum sebelumnya, terdapat tiga pemuda yang mengikuti Kontestasi Pemuda Pelopor. Semuanya dengan bidang berbeda yaitu Sosial Agama Budaya, Pendidikan, dan PSDAL dan Pariwisata.

Sementara bidang Pangan dan Inovasi Teknologi sangat jarang dikarenakan sedikit Pemuda yang bergerak di bidang tersebut tiap tahunnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ketapang yang sekarang juga merupakan Pemuda Pelopor dahulunya dibidang Pendidikan, tidak semua pemuda yang memiliki kesempatan maka maksimal kesempatan yang tidak datang untuk kedua kalinya, beliau sangat mendukung peserta yang akan berangkat besok ke Pontianak, karena tidak bisa diprediksi beberapa tahun kedepannya akan menjadi apa pemuda saat ini, bukan tidak mungkin ada yang akan menjadi Pemimpin,”Tutur Bapak Satuki selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Ketapang.

Seleksi Pemuda Pelopor sudah melalui 3 tahap yaitu pendaftaran, seleksi tingkat kabupaten dan fact Funding oleh juri Provinsi. Pada tanggal 13-16 Juni 2022 akan diseleksi kembali seluruh peserta yang dinyatakan lolos untuk menentukan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi.

Pemuda Pelopor Provinsi yang terpilih akan melalui beberapa tahapan lagi sebelum masuk menjadi Finalis di Tingkat Nasional dan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2022.

(HM / Vio Sari )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.