Jumat, Maret 29, 2024

Tertib Berlalu Lintas, Polda Sumbar gelar Operasi Patuh Singgalang 2022

Must read

Tak lama lagi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) bersama Polres jajaran akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Patuh Singgalang 2022”.

Operasi kepolisian ini, akan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin bagi pengguna kendaraan dalam berlalu lintas.

“Operasi Patuh Singgalang 2022 dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 26 Juni 2022,” sebut Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Jumat (10/6).

Dikatakan, operasi yang berlangsung selama dua pekan tersebut sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas.

“Mari tertib dan patuhi aturan berlalu lintas, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas,” ujarnya.

Dalam operasi itu, pihaknya juga mengedepankan tindakan preventif serta penegakan hukum dengan memberikan tilang atau teguran bagi yang melanggar.

Sedangkan sasaran operasi yakni diantaranya knalpot bising, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI. “Tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara dan sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang,” pungkasnya.(*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article