Kamis, Maret 28, 2024

Pemko Persiapkan Islamic Center untuk Pelaksanaan Salat Iduladha

Must read

Guna memfasilitasi pelaksanaan Salat Iduladha 1443 H, Pemko melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako mulai lakukan persiapan di Islamic Center, Sabtu (9/7).

Hal ini sesuai dengan surat edaran bersama wali kota, kepala Kantor Kementerian Agama dan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Panjang dalam menindaklanjuti penetapan Pemerintah melalui Kementerian Agama RI. Di mana perayaan Iduladha 10 zulhijah 1443 H jatuh pada Ahad, 10 Juli.

Persiapan yang dilakukan di antaranya penyusunan shaf, pembersihan di dalam maupun di luar lingkungan Islamic Center, pemasangan soundsystem.

“Hari ini kita mulai melakukan persiapan, membersihkan area masjid, pemasangan sound, dan melakukan pengecekan karpet salat. Kita juga dibantu tim dari Dinas Perkim LH, BPIC, Bagian Umum Setdako. Ini agar memberi kenyamanan kepada masyarakat saat pelaksaan salat Iduladha,” sebut Kabag Kesra, Erwina Agreni, M.Si kepada Kominfo di Islamic Center.

Tempat pelaksanaan Salat Iduladha besok, Erwina mengatakan, selain dipusatkan di Islamic Center, Pemko juga menyediakan satu masjid cadangan di Masjid Tauhid Kelurahan Pasar Baru dan ada juga masjid yang melakukan Salat Iduladha secara mandiri. Yaitu Masjid Ashliyah, Pasar Usang dan Masjid Barid, Guguk Malintang.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, Ketua MUI, H. Zulhamdi, Lc, M.A akan bertindak sebagai khatib dan pengurus Markazul Qur’an Padang Panjang, Rifdal Hamdani Al Hafidz, S.Pd sebgai imam dalam pelaksanaan Salat Iduladha di Islamic Center. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article