Jumat, Maret 29, 2024

Arkadius Datuk Intan Bano Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana

Must read

Arkadius Dt Intan Bano Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat  melalui anggaran pokok-pokok pikiran (Pokir) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat  menyelenggarakan pelatihan aparatur dan relawan penanggulangan bencana di Padang, Rabu (10/08/2022).

Arkadius saat membuka agenda pelatihan yang diikuti sekitar 100 aparatur dan relawan bencana tersebut mengatakan bahwa Sumatera Barat familiar dengan bencana. “Semua bentuk dan potensi bencana alam itu ada di Sumbar, yaitu berupa gempa bumi, tsunami, banjir, longsor dan bencana lainnya. Beberapa tahun lalu di Sumbar pakar-pakar menyebutkan daerah kita rentan dengan mega thrus,” kata Arkadius politisi asal Tanah Datar ini.

Ia juga memaparkan bermacam terkait tentang kebencanaan, pola dan manajemen bencana serta langkah-langkah strategis pemerintah sebelum terjadinya bencana, saat bencana, masa tanggap darurat dan pasca bencana sehingga kemungkinan kerugian atau korban pada masyarakat terdampak dapat diminimalisir.

 “Mari ikuti pelatihan ini dengan maksimal, terus tingkatkan SDM dan kapasitas sebagai relawan bencana, kita berharap bencana itu tidak terjadi, namun bila terjadi, para relawan bisa berperan di tengah masyarakat yang terdampak,” kata Arkadius saat membuka acara pelatihan.

Turut hadir Kepala Bidang Pencegahanan dan kesiapsiagaan BPBD Provinsi Sumatera Barat Fajar Sukma dan Kalaksa BPBD Tanah Datar Yusnen, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), Forum Komunikasi Masyarakat Tanah Datar (FKMTD) dan Forum 14 Kecamatan. Tim

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article