Sabtu, April 20, 2024

Wawako H.Zohirin Sayuti, SE Buka Lomba Robot Line Follower 2022 Tingkat Pelajar.

Must read

Wawako H.Zohirin Sayuti, SE Buka Lomba Robot Line Follower Tingkat Pelajar. Pemko Sawahlunto, pada Selasa (9/8) menyelenggarakan Lomba Robot Line Follower Programming yang diikuti oleh beberapa pelajar SMP dan SMA di Sumbar serta Sumsel.

Kepala Dinas Kebudayaan, Permuseuman dan Peninggalan Bersejarah (DKP2B) Kota Sawahlunto, Hilmed menyampaikan bahwa total peserta lomba ada sebanyak 23 tim, dengan dewan juri dari Politeknik Negeri Padang (PNP).

Kadis Hilmed menyebutkan bahwa setiap tim, terdiri dari dua orang peserta. “Peserta dari luar Sawahlunto, ada sekolah dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Dharmasraya. Dan dari satu sekolah dari Sumatera Selatan,” ujar Hilmed.

“Dari Sawahlunto, sekolah yang mengikuti lomba robot ini, MTsN 2 Sawahlunto, MAN Sawahlunto,SMAN 1 Sawahlunto, SMAN 2 Sawahlunto dan SMKN 2 Sawahlunto,” ungkap Hilmed menambahkan.

Kita ketahui, robot line follower, seperti dikutip dari berbagai sumber adalah, robot yang dapat bergerak mengikuti garis yang membentuk suatu lintasan. Robot line follower, saat ini banyak digunakan pada industri modern dan biasanya, digunakan untuk memindahkan barang dari satu terminal ke terminal lainnya.

Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE yang membuka kegiatan Lomba Robot ini mengatakan bahwa, lomba robot merupakan salah satu upaya dari Pemko Sawahlunto, dalam mendukung dan memfasilitasi generasi muda, agar dapat mengikuti dan berinovasi serta, memanfaatkan teknologi guna untuk membantu kehidupan.

“Sekarang zaman teknologi berkembang secara pesat, dan kita harus siapkan anak-anak untuk menyesuaikan dan mengelola teknologi tersebut secara positif. Melalui lomba ini, kita dapat memantau minat dan perkembangan anak-anak Sawahlunto dalam dunia robotik. Ke depan, kita akan kaji pula bentuk dukungan lain yang bisa diberikan agar minat dan skill mereka bisa dikembangkan, untuk kemajuan Kota Sawahlunto,” pungkas Wawako Zohirin Sayuti. (An)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article