Kamis, Maret 28, 2024

Empat Tahun Fadly – Asrul : Target Tercapai, Kinerja Jajaran Pemko Diapresiasi

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com – Satu tahun menjelang berakhirnya masa jabatannya, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano serta Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, mengapresiasi kinerja seluruh jajaran di Pemko yang telah bekerja sama selama empat tahun ini sehingga sebagian besar target dapat dicapai.

Pasangan ini berkomitmen akan tetap melanjutkan dan menyelesaikan beberapa program prioritas sesuai dengan visi misi RPJMD 2018-2023.

“Program prioritas di bidang kesehatan, pendidikan akan tetap berlanjut. Kita akan tingkatkan kualitas pelayanan, ramaikan Pasar Kuliner, ramaikan kunjungan, subsidi ke sekolah yang dapat menambah ruang belajar yang berdampak terhadap perekonomian di Padang Panjang,” terang Wako Fadly saat berdialog dengan sejumlah awak media dalam jumpa pers peringatan 4 Tahun Fadly-Asrul, Senin (10/10) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Tahun depan, katanya, pihaknya akan kejar lagi beberapa yang menjadi PR. “Apapun yang menjadi PR, akan kita tuntaskan. Bersama-sama kita bangun Padang Panjang dengan kebersamaan. Tentunya dengan peran aktif masyarakat untuk membantu memajukan Padang Panjang khususnya satu tahun ke depan,” ungkapnya.

Berkaitan beberapa jabatan lain yang disandang Wako Fadly saat ini seperti ketua DPW Gebu Minang Sumbar dan ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Barat, serta Wawako Asrul yang menjabat ketua DPD PKB Padang Panjang, Fadly menegaskan dirinyaj bersama Wawako Asrul akan tetap fokus melanjutkan program prioritas di Padang Panjang.

“Sampai hari ini kami masih sangat fokus di Padang Panjang. Saya yakin Pak Wakil Wali Kota juga masih sangat fokus untuk itu. Karena memang tanggung jawab kita di Padang Panjang ini,” tegasnya.

Salah satu awak media, Awaluddin menyebutkan, Fadly dan Asrul merupakan salah satu pasangan wali kota dan wakil wali kota yang akur dan ideal di Provinsi Sumatera Barat.

“Pak Wali figurnya muda, intelektualnya terdepan. Tidak pernah kita mendengar adanya perpecahan di antara pasangan ini selama menjabat,” pujinya.

Selain itu dalam duet wako dan wawako saat ini yang menjadi pilot project yang tertuang dalam RPJMD Kota Padang Panjang tahun 2018-2023 adalah dimulainya pembangunan Sport Center yang dilaksanakan hari ini yang berlokasi di Sago, Kelurahan Ngalau Kecamatan Padang Panjang Timur.

Pembangunan dilaksanakan lewat APBD, pembangunan SC dibiayai Rp70 miliar, dilaksanakan tahun jamak (multi years). Pembangunan oleh PT Tureloto Batta Indah (TBI), selaku pemenang tender ini, ditargetkan selesai 4 Oktober 2023 (330 hari).

Dengan dana tersebut, bakal dibangun satu gedung serba guna, venue skateboard, lapangan voli, basket, tenis, dan panjat tebing. Adapun luas lahan SC ini 5,7 hektare.

Wako Fadly berharap semoga SC bisa selesai, bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih dukungan warga, keikhlasan tanahnya untuk pembangunan SC.

SC, sebut Fadly, masuk dalam visi dan misi, RPJMD 2018-2023. Upaya itu dimulai 2019 dengan melengkapi administrasi, proses komunikasi dan sosialisasi hingga bisa berjalan sampai hari ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md menyatakan dukungan pembangunan SC. “Ini merupakan sebuah semangat, harapan dan keinginan masyarakat. Program unggulan wali kota. Harapan kita bersama, SC selesai sesuai jadwal,” ungkapnya.

Dengan adanya SC, sebut Mardiansyah, event nasional maupun Sumatera Barat hendaknya bisa ditarik ke Kota Padang Panjang sehingga memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat.

Lalu, kepada rekanan yang melaksanakan pembangunan, dirinya meminta mau melaporkan bila kendala terjadi di lapangan. “Ini harus selesai. Apapun jadi kendala sampaikan, komunikasikan,” tuturnya.

 

( Pulkani Zainur, SE – Wartawan Utama )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article