Pemko dan DPRD Sawahlunto Berikan Bantuan Kepada Pelaku UMKM

oleh

Sawahlunto, Dutametro – Guna mendorong produktifitas pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Sawahlunto, Pemerintah dan DPRD Kota Sawahlunto memberikan bantuan sarana usaha kepada masyarakat pelaku UMKM dikota ini.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Sawahlunto Mukhsis mengatakan bantuan itu diserahkan kepada 28 orang UMKM, tiga karang taruna dan satu komunitas kampung marketer dan kampung desain yang telah diserahkan Senin 10 Januari 2022.

“Bantuan sarana usaha yang diberikan ini terdiri dari gerobak ditambah payung set untuk delapan UMKM, gerobak untuk 14 UMKM, payung set untuk enam UMKM. Kemudian komputer ditambah printer dan peralatan sablon untuk Karang Taruna, setelah itu alat tenun, komputer, alat service handphone dan mesin pencacah plastik untuk Karang Taruna Kelurahan Pasar,” kata Mukhsis.

Kemudian komputer, kamera digital dan printer untuk Karang Taruna Kubang Sirakuk Utara. Setelah itu komputer, laptop dan iPad desain untuk kampung marketer di Desa Sikalang.

“Bantuan ini bersumber selain dari anggaran di Disperindagkop, juga diback-up oleh dana pokok pikiran (pokir) dari anggota DPRD Sawahlunto yakni ; Neldaswenti, Lazwardi dan Ronald Kardinal,” kata Mukhsis.

Sementara, salah satu anggota DPRD Kota Sawahlunto yang ikut memberikan pokir untuk bantuan tersebut, Neldaswenti anggota DPRD dari PPP itu mengapresiasi program itu dan berharap melalui hal itu dapat berkontribusi mengurangi angka pengangguran.

Ucapan terima kasih disampaikan salah seorang masyarakat penerima, yaitu Lambang Wicaksono dari Kampung Marketer di Desa Sikalang.

“Fasilitas yang dibantu ini sangat berarti meningkatkan produktifitas dan efektifitas kerja kami. Terimakasih kepada Pemkot dan DPRD Sawahlunto,” kata Lambang.

Ditempat terpisah, anggota DPRD Kota Sawahlunto Ronald Kardinal berharap dengan diserahkannya bantuan sarana melalui pokir DPRD ini dapat mendorong serta menumbuhkan semangat dalam pengembangan usaha

“ kepada dinas Disperindagkop agara tetap memberikan pendampingan serta pembinaan kepada UMKM agar lebih memiliki peningkatan dalam berusaha” harap politisi partai NasDem itu. (T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.