Kamis, Maret 28, 2024

Warek l UNP Lepas 100 Mahasiswa Giat KKN Proklim

Must read

Padang, Dutametro.com -Mewakili Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Warek l, Dr. Refnaldi, M.Litt melepas sebanyak 100 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Kampung Iklim (Proklim).

Pelepasan berlangsung di Lobby Gedung Rektorat UNP, Lantai I , Kampus Air Tawar, Senin (10/12022) dihadiri juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Kepala Pusat KKN UNP, Sekretaris LP2M.

Diketahui, Kegiatan KKN Tematik Proklim periode II tersebut merupakan kerja sama UNP dengan Dinas Lingkungan Hidup yang berlokasi di Jorong Tabek Nagari Talang Babungo Kecamatan Hilir Gumanti Kabupaten Solok dan Jorong Dahlia Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar.

Ketua LP2M UNP, Yohandri, M.Si., Ph.D berharap selama pelaksanaan mahasiswa KKN secara luring ini, mahasiswa mendapatkan pengalaman, pengetahuan, dan pembelajaran selama KKN di Nagari dengan tetap menjaga nama baik almamater, menunjukkan kerja keras, menjaga kekompakan, berbaur dengan masyarakat dan belajar dengan masyarakat sekitar.

“Semoga kesan positif periode I KKN Proklim terus belanjut dan memberikan kesan yang lebih baik lagi serta memberikan dampak yang jelas terhadap keberadaan mahasiswa KKN UNP di Nagari Talang Babungo dan Lubuk Lintau,” katanya.

Sementara, Warek I Dr. Refnaldi, M.Litt menyampaikan, KKN periode ke II ini menurunkan banyak tim untuk mencapai target yang lebih besar dengan menambah 1 jorong lagi.

“Semoga melalui KKN ini mahasiswa mendapat pengalaman terutama dalam menimba ilmu dengan masyarakat sekitar nagari,” katanya.

Selain itu Wakil Rektor I juga berpesan kepada mahasiswa yang akan mengikuti KKN untuk tetap menjaga norma-norma dan nama baik almamater kampus.

Mahasiswa UNP sebagai duta perubahan tetap menjaga tugas sebagai duta perubahan perilaku dengan mengajak masyarakat untuk melaksana vaksin dan menjaga protokol covid-19 dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat. Rl/Bt

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article