, ,

MRPB Respon Niat Baik DPW PKB Papua Barat Daya

oleh -108 Dilihat
DPW PKB Papua Barat
DPW PKB Papua Barat
Sorong, dutametro.com | Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Papua Barat Daya dan Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Se-provinsi Papua Barat Daya melakukan rapat khusus bersama Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) dan Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat (DPRPB Fraksi Otsus) di Kantor DPW PKB PBD, Jl. Sorong – Aimas Km 12 Kota Sorong, pada hari Rabu, 11 Januari 2023.

Komitmen untuk memperjuangkan kepentingan orang asli Papua adalah bagian dari torehan yang pernah di lakukan oleh Gus Dur (Pendiri PKB) dan juga misi Partai Kebangkitan Bangsa yaitu Politik Keberpihakan, DPW PKB sangat membuka diri untuk saudara-saudara kami orang asli Papua, ini rumahnya orang asli Papua, mari berjuang dengan PKB, jangan semua figur orang asli Papua berada di partai-partai tertentu saja, tapi juga mengambil bagian di partai-partai lain dan khususnya PKB untuk dapat berjuang dan mengendapkan kesejahteraan Masyarakat Papua, ujar Abdullah Gazam Ketua DPW PKB Papua Barat Daya.

Hari ini kami PKB secara kelembagaan DPR hanya memiliki 2 kursi di Provinsi Papua Barat, dampak yang kami rasakan sangat sempit untuk memperjuangkan kepentingan Masyarakat banyak, olehnya itu kami berharap agar keterlibatan figur-figur orang asli Papua untuk masuk dan mengambil bagian bersama Partai Kebangkitan Bangsa di kontestasi Pemilu 2024 mendatang agar bisa sama-sama memperjuangkan kepentingan Masyarakat banyak dan khususnya orang asli Papua. Tambah, Abdullah Gazam (Anggota DPR Papua Barat)

Kami MRPB sangat merespon niat baik pak ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa PBD Abdullah Gazam beserta seluruh pengurus DPW dan juga pengurus DPC PKB Se-Papua barat daya yang berinisiatif melakukan rapat khusus bersama kami MRPB untuk membicarakan kepentingan orang asli Papua di tanahnya sendiri, Partai Kebangkitan Bangsa adalah partai pertama yang melakukan pertemuan ini bersama MRPB sehingga kami sangat menghargai dan merespon niat baik ini, kami akan membantu melakukan penjaringan figur-figur potensial orang asli Papua untuk dapat bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa dan memperjuangkan kepentingan orang asli Papua. Ujar, Yulianis Thebo, Anggota Pobja Adat MRPB.

Mewakili Ketua MRPB menyampaikan rasa hormat dan sangat mengapresiasi kinerja Ketua DPW PKB PBD serta komitmen dan niat baik untuk keberpihakan kepada orang asli Papua. Menjadi satu kehormatan bagi kami MRPB atas undangan rapat khusus oleh Pak ketua DPW PKB PBD Abdullah Gazam, ini menjadi spirit buat kami orang asli Papua untuk menjadikan PKB sebagai perahu untuk orang asli Papua, saya berharap agar keterlibatan perempuan-perempuan potensial asli Papua untuk dapat juga mengambil bagian di PKB. Tambah, Christiana Ayelo, SH. Ketua Pobja Perempuan MRPB.

Ada tiga orang perwakilan MRPB di antaranya, Yulianis Thebo : Anggota Pobja Adat MRPB, Christiana Ayelo, SH : Ketua Pobja Perempuan MRPB, Soleman Sani : Anggota Pobja Adat MRPB. (Azrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.