Kamis, Maret 28, 2024

Bupati Suardi Saleh Silaturrahmi Ke Pendiri Masjid Nur Ichsan

Must read

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si menyempatkan bersilaturrahmi kerumah kerabatnya H. Ichal /Hj. Diana usai melakukan safari jumatnya di masjid Nur Ichsan, Jumat, 11/2/2022.

Masjid yang dibangun oleh H. Ichal tersebut berada dikomplek kediaman pribadinya dilingkungan Mattirowalie Kelurahan Coppo Kecamatan Barru.

Dimasjid yang didesain minimalis, megah dan berlantai II itu, Bupati Suardi Saleh berharap agar para jamaah menjaga kesuciannya sekaligus memakmurkannya dengan berbagai kegiatan ibadah.

H. Ichal/HJ.Diana yang merupakan Owner Toko Rejeki Indah Barru selain dikenal penyabar juga sangat peduli terhadap masalah keagamaan. Salah bentuk kepeduliaannya adalah mensupport kegiatan- kegiatan keagamaan khususnya seperti yang dilakukan di masjid Nur Ichsan

Masjid Nur Ichsan dibangun oleh H. Ichal pada tahun 2018 hingga tahun 2019 diresmikan pada tanggal 25 April 2019 dengan status mushollah.

Namun seiring perjalanan waktu, masjid yang ditata dengan interior terbilang mewah itu maka pada awal 2020 tepatnya Jumat pertama bulan Januari tahun 2020 resmi ditempati sholat Jumat dan beralih status dari Mushollah menjadi Masjid.

Aktifitas di Masjid Nur Ichsan tidak pernah sepi. Selain shalat Fardhu, juga aktif dalam keagamaan lainnya baik ibadah mau pengajian dan peringatan hari-hari besar Islam.

Saat bersilaturrahmi kerumah H. Ichal usai shalat jumat, Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada H. Ichal atas kepeduliaanya dibidang keagamaan dengan membangun mesjid. Ini katanya merupakan sumbangsih yang cukup besar untuk mendukung askselerasi visi misi Kabupaten Barru yang sejahtera, mandiri, berkeadilan dan bernafaskan keagamaan.

Dalam safari jumat tersebut, Bupati Barru yang turut didampingi Inspektur Daerah Abdul Rahim, S. Ip. M. Si. Kadis Perikanan dan Lurah Coppo H. M. Yusuf terbilang istimewa karena selain dihadiahi buku tentang ilmu tasawuf oleh DR. H. Abd. Rahman. MA salah satu pengasuh Pondok Pesantren DDI Mangkoso yang bertindak sebagai khatib shalat jumat, juga dijamu khusus oleh keluarga H. Ichal.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article