Kamis, Maret 28, 2024

Hadiri Pertemuan Bulanan FPPS, Bupati Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih

Must read

Tanah Datar, Dutametro , Bupati Tanah Datar Eka Putra hadiri pertemuan bulanan Forum Penyuluh Pertanian Swadaya (FPPS) Kabupaten Tanah Datar, Kamis (10/2) di Jorong Baringin Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh.

Acara yang bertajuk ramah tamah dan silaturahmi itu juga dihadiri Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H,Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi beserta jajaran, Kepala BPBD Tamrin, Camat Batipuh beserta Forkopimda, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Ketua FPPS Tanah Datar Syofyan dan seluruh anggota FPPS kabupaten Tanah Datar.

Bupati Eka Putra dikesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota FPPS yang selama ini telah banyak membantu pemerintah dalam bidang pertanian.

“Kita tahu PPL di Tanah Datar ini tidak banyak, dan sudah ada yang memasuki masa pensiun sementara yang diangkat tidak sebanding dengan yang sudah pensiun. Jadi dengan keberadaan PPS kabupaten Tanah Datar ditengah-tengah masyarakat, itu sangat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program-program unggulan di bidang pertanian,” ungkap Eka Putra.

Lebih jauh disampaikan Eka Putra, ada empat program unggulan pemerintah Kabupaten Tanah Datar di bidang pertanian, diantaranya ada bajak sawah gratis, selain itu juga ada program asuransi ternak, program asuransi padi serta program pupuk bersubsidi, yang semuanya memerlukan tenaga penyuluh untuk menjelaskan kepada masyarakat.

“Kami yakin para anggota PPS ini mampu menjawab dan memberikan pengertian kepada masyarakat, karena PPS ini juga sebagai pemimpin yang bisa jadi guru, penasehat juga sebagai pendidik kepada para petani kita. Insyaallah dengan niat yang ikhlas dari para PPS dalam membantu pemerintah dan masyarakat ke depan semua upaya dan usaha akan diberikan kelancaran oleh Allah SWT,” sampai Eka lagi.

Selanjutnya Bupati juga sampaikan bahwa program unggulan di bidang pertanian di Tanah Datar bukan sekedar seremonial belaka, dan keseriusan pemerintah dibuktikan dengan dukungan anggaran yang cukup besar di bidang pertanian.

Sementara Ketua FPPS kabupaten Tanah Datar Syofyan dikesempatan itu mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak Bupati pada kegiatan rutin bulanan PPS.

“Kami sangat senang dengan kehadiran bapak disini, ini juga membuktikan bapak Bupati sangat mendukung dan memperhatikan kami,” ujar Syofyan. (prokopim/mnh)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article